Inilah Tutorial Blog dan Youtube Bagi Pemula

inilah tutorial blog dan youtube bagi pemula by maswisnu.com

Inilah Tutorial Blog dan Youtube Bagi Pemula
deskripsi: Pengguna blog dan Youtube terus mengalami peningkatan. Apakah Anda berniat membuat blog atau Youtube? Ikutilah tutorial blog dan Youtube bagi pemula berikut!
============
Perkembangan teknologi yang semakin pesat mampu membuat siapapun dapat menghasilkan uang dari berbagai sumber. Misalnya, melalui Youtube atau blog. Dewasa ini, pengguna Youtube dan blog juga semakin meningkat. Ada banyak youtuber dan blogger pemula yang bermunculan. Memangnya bagaimana sih tutorial blog dan Youtube bagi pemula?

Tutorial Youtube Bagi Pemula
Youtube merupakan platform terbesar nomor dua setelah Google. Saat ini, pengguna Youtube sedang mengalami peningkatan sangat tajam. Bahkan, ada yang menganggap Youtube lebih dari sekedar Tv atau hiburan.

Tahukah kamu? Youtube tidak hanya digunakan sebagai media membagikan video-video pribadi kepada khalayak ramai. Di sana, Anda juga dapat memperoleh uang dengan memanfaatkan adsense. Bahkan, penghasilan dari Youtube pun memiliki nominal yang cukup besar.

Seorang youtuber pemula pasti akan merasa kesulitan untuk bersaing dengan jutaan youtuber lain yang notabenenya sudah lebih awal memasuki dunia ini. Nah, agar tidak kalah saing, tentu Anda harus belajar secara maksimal teknik-teknik rahasia yang ada di Youtube. Nah, berikut adalah beberapa cara membuat youtube channel.

  • Tentukan topik pada channel Anda 
Topik yang akan Anda gunakan ini bisa saja bebas, apakah akan membahas make up, tutorial, review film, atau hal-hal lain. Namun, sebaiknya gunakan topik-topik yang Anda sukai agar Anda tidak stuck di tengah jalan.

  • Buatlah channel Youtube Anda
Saat membuat channel Youtube, Anda dapat memberi nama channel Anda dengan nama-nama unik atau nama Anda sendiri. Lengkapi juga channel Anda dengan foto atau gambar yang menarik dan informasi lengkap seputar channel Anda.

  • Mulai membuat video
Jika segala persiapan sudah selesai, mulailah membuat video dengan tema vlog yang sudah Anda tentukan. Buatlah video semenarik dan sekreatif mungkin. Bila perlu, lakukan editing agar hasil video yang Anda buat semakin ciamik.

  • Unggah video dan sebarkan 
Unggah video yang sudah Anda buat sebelumnya. Namun, jangan lupa untuk menyebarkan hasil video tersebut. Hal ini bertujuan agar video kamu dapat dilihat oleh banyak orang.
Nah, setelah mengetahui tutorial cara mengaktifkan channel Youtube, selanjutnya mari kita bahas mengenai tutorial blog bagi pemula.

Tutorial Blog bagi Pemula
Selain Youtube, blog juga menjadi media yang cukup diminati oleh banyak orang. Umumnya, blog digunakan untuk membagikan berbagai informasi, mulai dari wisata, bisnis, politik, dan lain sebagainya. Blog juga menawarkan berbagai keuntungan yang dapat Anda peroleh.
Saat Anda mulai menulis di blog, Anda akan semakin terampil dalam menulis. Anda juga dapat membangun sebuah komunitas atau jaringan dan memberikan berbagai informasi yang bermanfaat bagi orang lain. Tak hanya itu, bahkan melalui blog, Anda juga dapat menghasilkan penghasilan tambahan, lo.

Lalu, bagaimana cara memulainya? Untuk memulai menulis di blog, ikuti beberapa langkah di bawah ini.
  • Menentukan topik yang akan dibahas, seperti otomotif, teknologi, kesehatan, dan masih banyak lagi. 
  • Memilih layanan blog yang sesuai, bisa wordpress, tumblr, blogger, dan lain sebagainya. 
  • Mulai menulis 
  • Percantik blog Anda 
  • Jangan lupa sebarkan postingan Anda agar dikenal banyak orang 
Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat siapa pun dapat memanfaatkannya dengan baik. Pasalnya, dengan adanya perkembangan teknologi ini Anda dapat memperoleh penghasilan dari berbagai hal.  Salah satunya yaitu melalui Youtube dan juga blog.

Nah, itulah tadi beberapa informasi mengenai tutorial blog dan Youtube bagi pemula. Memulai blog dan Youtube ini memang bukanlah hal yang susah. Namun, Anda perlu usaha ekstra untuk membangunnya hingga sukses. Kira-kira kapan Anda akan membuat blog atau Youtube? Ingat, keuntungan yang ditawarkan cukup besar, lo.

Bagi yang pengin Belajar simak terus di Blog Maswisnu.com agar kalian bisa belajar dari nol , hingga mahir dalam membuat Blog dan juga Youtube, bagi kalian yang pengin lihat tutorialnya, bisa buka langsung di Channel Youtube Mas Wisnu di Channel Mas Wisnu.


Belum ada Komentar untuk "Inilah Tutorial Blog dan Youtube Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel