iklan header

Perhatikan Ini Dulu Jika Ingin Mencari Uang dari YouTube!

tips mencari uang dari youtube - Tutorial Maswisnu.com
tips mencari uang dari youtube - Tutorial Maswisnu.com


Maswisnu.com - Ada banyak orang mengatakan bahwa mendapatkan uang dari YouTube itu mudah! Padahal semuanya tetap butuh proses. Anda tidak mungkin bisa sukses menjadi seorang YouTuber hanya dengan mengunggah 1 video saja. Apalagi saat ini YouTube menerapkan peraturan baru bagi seorang YouTuber yang ingin melakukan monetisasi iklan lebih ketat dan sulit.

Setidaknya Anda harus bisa mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang jika ingin diaproved. Itupun setelah Anda berhasil mencapainya tidak langsung diterima begitu saja. Karena masih akan ditinjau dulu oleh pihak Google. Maka dari itulah ada banyak hal yang harus diperhatikan jika Anda ingin mencari uang dari konten YouTube.

Ternyata ada hal-hal yang harus diperhatikan dan dihindari supaya konten video Anda diperhitungkan oleh mereka. Maka dari itulah perhatikan beberapa poin penting yang akan dibahas di Tutorial Maswisnu.com di bawah ini supaya Anda tidak lelah membuat video. Karena meskipun jumlah views Anda banyak, semua akan sia-sia jika ternyata video yang ditayangkan merupakan plagiat.

Poin Penting sebelum Mencari Uang dari YouTube!

Salah satu poin penting yang boleh dilakukan saat membuat konten YouTube adalah tampilan videonya bagus, baik dari segi sudut pengambilan gambar, resolusi, dll. Anda juga diperbolehkan membuat konten video yang menarik supaya penonton betah melihatnya dari awal sampai akhir tayangan. Menciptakan video yang bisa meningkatkan engangement juga boleh.

Caranya ajak penonton berkomentar/ share video tersebut, sekaligus mengajak mereka menjadi subscriber Anda. Memberikan deskripsi video dan nama judul yang sesuai konten tayangan juga diperbolehkan. Karena hal tersebut bisa mempengaruhi rank SEO. Mempublikasikan video YouTube ke semua sosial media juga boleh dilakukan asalkan tidak SARA dan masih memenuhi peraturan.

Sedangkan untuk point penting yang dilarang saat membuat konten YouTube adalah melakukan plagiasi atau copy paste milik orang. Segala tindakan kecurangan yang Anda lakukan bisa membuat akun terkena sanksi, karena sudah melanggar copyright. Selain itu, sebaiknya jangan membuat konten yang melanggar peraturan Terms of Service YouTube karena pasti ditolak mereka.

CPM vs RPM

Bila Anda memang ingin menghasilkan banyak uang dari YouTube, maka selain harus tahu caranya juga wajib mengenal beberapa istilah yang digunakan dalam monetisasi videonya. Misalnya saja seperti istilah CPM dan RPM. Keduanya tentu tidak akan asing jika Anda sudah terjun menjadi seorang YouTuber. CPM singkatan dari kata cost per mile.

Terkait dengan monetisasi video YouTube, rumus yang digunakan untuk melihat berapa jumlah pendapatan adalah dengan mengalikan CPM dengan total impresi per seribu viewer. Karena harga CPM berlaku untuk setiap 1000 tayangan senilai 1$. Misalnya saja jika 1$ bernilai Rp 10.000, - maka perhitungannya setiap 1000 views Anda mendapat 1 USD.

Jumlah uang tersebut bisa naik saat ada moment hari raya seperti lebaran dan natal. Jadi, jumlah pendapatannya dipengaruhi oleh konten, waktu, dan gender visitornya. Jumlah uangnya bisa bervariasi dari 50 cents sampai 10$ per seribu impressions. Pada Adsense, impresion merupakan jumlah halaman yang ada iklannya.

Sedangkan RPM singkatan revenue per thousand impressions. Umumnya YouTube akan mengambil potongan hingga 45% pendapatan iklan dari saluran Anda. Perhitungan ini diambil dari keseluruhan jumlah rpm. Jadi, rumusnya adalah pendapatan Anda = penghasilan/ monetise playback video x 1000. Seperti itulah poin penting yang harus diperhatikan jika mencari uang dari YouTube.

Nah dari Penjelasan di atas mungkin masih banyak yang bingung atau kurang paham bukan? tentunya pada orang yang masih pemula, maka dari itu bagi pemula, kusus bagi pemula, silahkan gabung dengan berlangganan di blog Maswisnu.com biar dapet info terbaru mengenai tips dan trik sukses di YouTube. Biaya GATISS!!!



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel