Inilah Tips Menjadi Youtuber Agar Mendapat Uang Dari Youtube


Inilah Tips Menjadi Youtuber Agar Mendapat Uang Dari Youtube - Maswisnu.com
Inilah Tips Menjadi Youtuber Agar Mendapat Uang Dari Youtube - maswisnu.com

Inukotovlog.com - Salah satu tips menjadi YouTuber terkenal adalah dengan membuat channelnya dulu. Karena ini adalah langkah awal menjadi seorang YouTuber. Jadi jangan lupa membuat akun dulu di YouTube. Jika sebelumnya sudah memiliki akun Google, Anda bisa menggunakannya untuk log in langsung di YouTube. Sehingga tidak perlu mengisi semua data dari awal.

Setelah itu buatlah channelnya dan pilih nama yang paling unik untuk saluran YouTube Anda. Pastikan namanya tersebut sesuai dengan konsep saluran, tema, dan karakter Anda. Bila sudah tinggal buat video dan lakukan monetisasi channel YouTube Anda. Karena jika akun belum dimonetisasi, maka Anda belum bisa meraih pundi-pundi uang dari YouTube.

Cara monetisasinya sangat mudah! Silahkan pilih menu akun information di kanan atas dashboard akun YouTube, lalu pilih Creator Studio. Selanjutnya di sebelah kiri ada menu channel, pilih status and feature. Bila sudah pilih enable monetisation dan agreement. Ets. Jangan Senang dulu, masih ada beberapa tahapan lagi dan tinggal tunggu waktu saja sampai permintaan Anda dikonfirmasi oleh pihak Google. Berikut tips lainnya!

Sambungkan Channel YouTube ke Adsense dan Maksimalkan Fungsinya

Tips menjadi YouTuber yang harus diperhatikan adalah menyambungkan channel ke Adsense. Jadi setelah fitur monetisasi diaktifkan, silahkan lakukan associate dan approve adsense account ke YouTube account, sehingga akan muncul fitur YouTube Analytic yang bisa dipakai untuk melihat track penghasilan Anda. Penghasilan akan dibayar bila sudah memenuhi YouTube payment treshold.

Setelah itu, jangan lupa maksimalkan fungsi monetisasi channel youtube tersebut dengan cara memenuhi beberapa kriteria, seperti video yang diunggah wajib user friendly. Selain itu, konten yang ditayangkan wajib merupakan karya original supaya bisa dipromosikan. Maka dari itulah jika Anda mengambil copyrighted video dari internet, maka itu tidak akan menghasilkan apapun.

Video yang diunggah juga harus mengikuti peraturan community guidelines dan term of service dari pihak YouTube. Umumnya sekalinya video sudah diaktifan fungsi monetisasinya, maka akan muncul beberapa iklan dalam video berikutnya. Setelah memperhatikan beberapa hal tersebut, lakukan conversion rate ke product page. Jadi ciptakan konten yang memperlihatkan kualitas produk Anda.

Silahkan buat konten yang menarik dan tunjukkan bagian menonjol melalui soft promotion. Setelah itu, buat link di bagian product page pada kolom deskripsi YouTube video. Ini biasanya sering dilakukan para vlogger yang menjual barangnya secara halus. Misalnya saja untuk video musik biasanya akan melakukan shoot pada produk tertentu milik penyanyinya.

Cobalah Live Speaking

Salah satu tips menjadi YouTuber yang sukses adalah dengan cara melakukan live speaking. Karena cara ini sangat efektif meningkatkan customer engangement dengan baik. Jadi di saat Anda sudah mempunyai fans yang banyak, silahkan adakan greeting dan meeting sebagai kegiatan rutinan sesuai jadwal. Dengan begitu, komunitas semakin meningkat.

Kegiatan ini efektif sekali dalam meningkatkan engangement dengan para subscribers setia. Dari kegiatan inilah Anda bisa menjual produk sekaligus mempromosikan konten yang lain disaat acara tersebut berlangsung. Sehingga Anda bisa lebih mengenal niche market dengan baik. Selain itu jangan lupa berpikir out of the box jika ingin menciptakan karya unik.

Karena justru video yang unik biasanya bermula dari cara berpikir out of the box. Setelah video jadi dan berhasil diupload, silahkan bagikan ke semua orang agar menjadi konten yang viral hingga akhirnya Anda bisa mendapatkan banyak uang dari YouTube. Seperti itulah tips menjadi YouTuber yang harus diperhatikan supaya sukses.

Kw: tips menjadi YouTuber
Deskripsi: Sebenarnya tips menjadi YouTuber pemula itu mudah jika Anda sudah terjun ke dalam dunia maya. Salah satunya harus bisa menciptakan konten video yang unik.
Oleh: inukotovlog.com


Belum ada Komentar untuk "Inilah Tips Menjadi Youtuber Agar Mendapat Uang Dari Youtube"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel