Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Trik Youtubers Sukses Bagi Pemula di tahun 2020



Tips dan Trik Youtubers Sukses Bagi Pemula di tahun 2020 by maswisnu.com

Maswisnu.com – halo youtuber! Kata sapaan ini sering sekali di gunakan oleh para youtuber untuk menyapa para conten creator atau para youtuber. Orang yang membuat video dan di unggah di youtube.

Ok dalam kesempatan kali ini mas wisnu atau tutorial Blog mas wisnu akan membahas atau memberikan info menarik bagi kalian para youtuber, tips dan trik sukses bagi youtuber pemula di tahun 2020, atau Tips dan Trik Menjadi Youtuber Sukses Bagi pemula, kususnya pemula seperti saya dalam membangun channel youtube agar sukses di tahun 2020!. Dan hasilnya work!.

Mungkin banyak sekali pertanyaan di luar sana tentang bagai mana cara menjadi youtubers suses! Cara menjadi youtuber bahkan banyak juga orang sekarang yang bercita cita jadi youtuber, apa sih hebatnya jadi youtuber? Berpotensi menjadi kaya kah?

Mungkin itu mewakili banyak orang yang bertanya. Dan orang pasti akan mencari cara atau tutorial bagai mana menjadi youtuber? Tutorial tentang dunia youtube? Cara mengupload video di youtube? Cara membuat video yang menarik, biar viral , cara menjsdi youtuber agar dapat uang, cara mendapat banyak penonton atau viewer dan acara mendapat subscriber di youtube dan masih banyak lainnya, bahkan bagai mana cara mendapatkan uang banyak di youtube? Semua pertanyaan itu akan kita bahas di sini.

Landasan Bagi Youtuber Pemula


Bagi para pemula atau orang yang terjun di dunia youtube awal tahun atau akhir akhir ini, pasti kebinggunan, karena cara menjadi youtuber atau berpenghasilan di youtube atau mungkin terkenal di youtube itu gak gapang! Tidak semudah membalikan telapak tangan sob!. Karena semakin bertambahnya usia di youtube semakin banyak pula opesaing kita.

Landasan kita sebagi pemula adalah niat kita dulu! Kita niat di youtube sebagai apa? Mau sebagai pencari uang di youtube, mau sebagai media informasi atau sebagai apa youtube kita nantinya?

Kita ambil contoh, saya punya sorum sepeda motor bekas, yang mana akan kita jual ke masyarakat umum, maka kita perlu adanya promosi dan infoi ke semua orang, maka kita perlu media informasi atau promosi, nah! Disinilah peran platform youtube sebagai tempat berpromosi.

Kita upload video tentang barang barang yang kita jual saya contohkan tadi sepeda motor bekas, dengan di buat semenarik mungkin agar orang yang melihat nantinya tertarik dan membeli motor kita.

Dengan media youtube secara gratis tadi, kita sudah di untungkan dengan media pemasaran di youtube, kita juga bisa buat video yang beberapa detik saja untuk kita iklan kan di google ads sehingaa iklan kita nantinya di tayangkan di youtube sehingga kita lebih luas lagi dalam media promosinya.

Itulah gambaran singkat jika kita berniat membuat youtube sebagai media informasi atau media promosi atas produk yang kita jual.

Dengan kita mematuhi peraturan youtube yang banyak itu, kita juga bisa mengajukan monetisasi atau dari video kita dapat iklansehingga penghasilan kita pun bertambah, bayak sekali peraturan yang harus kita baca dan pahami jika kita ingin ikut menjadi conten creator di youtube.

Tips Sukses Menjadi Youtuber di Tahun 2020


Semakin tahun semakin banyak youtuber bermunculan dan juga semakin banyak juga peraturan dan semakin ketat pula persaingan, dengan adanya peraturan baru itulah youtuber di saring benar benar di saring mana conten creator atau youtuber yang bagus mana yang asal asalan.

Di bawah ini bagi kalian youtuber pemula ini ada tips yang akan saya bagi agar kalian bisa suskes atau setidaknya bisa di monetisasi secara cepat oleh pihak youtuber, karena menjawab dari banyak pertanyaan seputar youtubers adalah, bagai mana cara mendapat 1000 subscriber cepat, bagaimana cara mendapat 4000 jam tanyang yang cepat, bagaimana cara agar mendapatkan viewer di youtube dan bagaimana cara cepat di approve atau di monetisasi di youtube.



  • Bikin Channel Unik

Cara pertama adalah kalian harus punya channel mearik unik dan kreatif, tentunya satu nice atau satu topic, ini sudah saya praktekan satu topic pembahasan akan lebih mudah mendpatkan viewr dan subscriber secara alamai dan cepat contohnya bisa kalian simak di video channel inuk otovlog atau lebih detailnya bisa kunjungi situs inukotovlog.com biar lebih mudahnya.

Dengan pembahasan satu topic maka viewr atau penonton melihat satu video kita tertarik maka berpotensi melihat video kita yang lainnya, besar kemungkinan akan subscribe channel kita karena di rasa bermanfaat, 1.000 suscriber pun semakin mudah dan 4.000 jam tanyang pun semakin cepat pula.


  • Buat Video Yang Menarik Unik dan kreatif  

ini adalah pembahasan paling berat menurut saya bro, karena buat video yang unik kreatif sehingga penonton betah untuk melihatnya itulah hal yang sangat susah, karena penonton akan menskip video kita jika taidak bagus atau bosan, akan melewati tayangan demi tanyangan jika tidak menarik perhatian.

Menarik adalah konten kita atau video kita bermanfaat, dan menjawab apa yang meraka cari? Itu lah tantangan kita sebagai conten creatr sejati, bisa di kata konten adalah raja, kualitas video pun harus bagus juga, dengan gambar yang jernih maka penonton akan betah melihatnya.


  • Upload Secara Rutin.

Uppload secara rutin adalah kita mengupload video secara rutin, misalkan kita upload video 3 hari sekali atau 1 minggu sekali, maka channel kita akan semakin di kenal oleh youtube dan orang banyak, alias channel kita akan hidup dan aktif.

Beda, jika kita upload asal asalan 1 bulan sekali atau 1 tahun sekali maka akan kalah saing dan di anggap channel kita tidak aktif, semakin aktif channel kita semakin banyak peluang untuk menjadi youtuber suses.


  • Patuhi Semua peraturan dari Youtube.

Tips paling ampuh kali ini agar sukses di tahun 2020 adalah dengan mematuhi semua peraturan konten kreator atau youtuber harus pahami ini,kalian harus baca istilahnya buku panduan untuk menjadi youtuber sukses.

Dengan membaca panduannya, kalian bisa tau larangan atau aturan yang ada, dan tidak melanggarnnya, jika kalian patuhi dan laksanakan maka secara cepat ik youtube akan melihat channel kita sebagai konten kreator yang baik dan aktif. Semakin dekat pula kalian dengan status monetisasi, monetisasi kalian bisa mendapat penghasilan di youtube dari iklan yang tayang di video kalian, dengan mengikuti aturan yang ada kalian akan cepat dapatkan itu.


  • Optimasi Video Saat Upload.

Youtuber Pemula harus tau ini, dasar untuk youtuber pemula, jika semua sudah melakuna tips trik di atas selanjutnya kalian harus optimasi video kalian, di saat upload, banyak orang di luar sana atau pesaing kalian merebutkan posisi penonton untuk melihat dengan optimasi video maka kesempatan video kita muncul untuk di lihat orang akan semakin besar.

Optimasi di lakukan di saat upload, buat judul yang menarik, tulis di deskripsi video yang menarik, dan tuliskan juga tag yang sesuai, semua judul, deskripsi, dan tag harus sesuai dan relevan, semua harus di lakukan secara relevan dan menarik dan juga perlu riset data juga, agar kesempatan dapat masuk ke peringkat beranda youtube semakin besar, dan terahir gunakan thumbnail atau gamabr di video youtube kalian semenarik mungkin agar menarik untuk di klik, menarik bukan klikbait atau menyesatkan tapi bisa di desain gambar dengan tulisa menarik dan juga gambar harus singkron dengan tulisan.



  •   Do’a Mustajab.

Nah tips dan trik di atas sudah di lakoni bro,namun saja video kita tetep view subscribe jam tanyang ya segitu gitu aja, tips terakhir dan paling ampuh setelah semua di lakukan atau iktiar menurut logika mesin dan manusia, maka terakhir dengan do’a.

Orang yang beriman harus tau, walau logika mesin dan manusia di jalankan, namun sang khoiq penguasa alam jagat raya perperan semua, youtuber, youtube adalah hasil karya manusia, namun hasil pikiran itu yang memberikan adalah Alloh SWT.

So kalian jadi youtuber pemula atau bahkan yang sudah sukses berpenghasilan di youtube saat ini adalah kehendak Alloh SWT, Maka Setelah Semua peraturan atau trik jujur di youtube di lakukan, maka kita wajib setelah nya ber Do’a kepada Alloh SWT, mudah mudahan kita dapat berkah dan rejeki dari usaha kita di bidang youtube ini.

Oke bro, demikian sedikit cerita sukses tentang cara agar menjadi sukses, atau tips dan trik sukses di youtube bagi pemula di tahun 2020, menurut tutorial maswisnu.com,  cara ini sudah saya praktikkan dan hasilnya bekerja kalian bisa lihat di channel inuk otovlog, yang usia channel ini masih terbilang cukup muda masih sekitar 10 bulan, di saat mas wisnu buat tutorial ltips trik sukses menjadi youtuber pemula 2020 ini.

Sekian dan terimakasih atas perhatiannya, jika ada kesalahan mohon di maafkan dan di koreksi bersama di kolom komentar di bawah ini, sekian dari blog tutorial mas wisnu, salam blogger dan youtuber pemula.







2 komentar untuk "Tips dan Trik Youtubers Sukses Bagi Pemula di tahun 2020"