iklan header

Panduan Terbaik Cara Setting Blogger Agar Seo Friendly - Tutorial Blog Maswisnu.com

Maswisnu.com - Panduan Terbaik Cara Setting Blogger Agar Seo Friendly - Menjadi seorang blogger merupakan salah satu kegiatan atau bahkan pekerjaan yang telah banyak dilakukan orang-orang, terutama di era yang sudah digital seperti saat ini. 

Biasanya menjadi seorang blogger kita memerlukan sebuah pembaca atau orang yang mengunjungi blog kita, supaya dapat menaikkan traffic. Karena dengan traffic tinggi tersebutlah yang nantinya akan dapat mendatangkan penghasilan, terutama blog yang sudah termonetisasi.

Biasanya salah satu cara yang dilakukan banyak orang adalah mengatur blog nya agar dapat SEO Friendly. Jika blogger kita sudah SEO Friendly, pastinya Google akan menaikkan peringkat blog kita supaya nanti lama kelamaan akan berada di halaman utama Pencarian Google. Maka dari itu, kami akan memberikan panduan terbaik cara setting blogger agar seo friendly.

Inilah Panduan Terbaik Cara Setting Blogger Agar Seo Friendly

SEO (Search Engine Optimization) merupakan salah satu ketentuan supaya artikel atau blog kita dapat ter up di mesin pencarian Google. Dengan begitu para pembaca atau pengunjung akan lebih mudah mencari blog kita, dan traffic menjadi lebih naik.

Berikut ini beberapa tips untuk setting blog kita agar SEO Friendly, simak dan praktikkan ya tean teman.

1. Berikan Artikel yang Berkualitas

Hal pertama yang harus kalian perhatikan dalam membuat blog adalah mengisi blog tersebut dengan artikel yang berkualitas. Tentunya sebagus apapun settingan blogger kalian, jika tidak diiringi atau diberikan artikel yang berkualitas tentunya tidak akan naik peringkatnya juga. Maka dari itu kalian harus pandai-pandai dalam membuat artikel, dengan memberikan informasi yang sejujur-jujurnya dan sejelas-jelasnya.

2. Aktifkan dan Berikan Tag Meta Penelusuran

Ketentuan atau salah satu cara dalam mengatur SEO dalam blogger kita adalah dengan cara memberikan meta deskripsi penelusuran. 

Cara settingnya pun cukup mudah yakni, kalian dapat menuju ke dashboard blogger kalian > Klik Menu Setelan atau Setting > Scroll dan cari Tag Meta > Aktifkan Deskripsi Penelusuran dengan cara klik button on off. Setelah semua cara selesai kalian dapat mengisi deskripsi blog kalian, sehingga kalian tidak harus memasukkannya secara manual lagi saat mengupdate atau mempublish artikel.




3. Mengisi Tag Meta Postingan

Jika sebelumnya kita telah mengaktifkan deskripsi penelusuran, dan mengisi deskripsi blog kita untuk dapat dilihat pengguna. Kali ini kita harus mengisi tag meta atau deksripsi postingan, yang tentunya kita harus memberikan deskripsi atau penjelasan tentang postingan tersebut. Biasanya form tersebut ada pada halaman pembuatan artikel di blogger, pada menu sebelah kanan blogger.




4. Isi Artikel dengan Gambar yang Relevan

Terdapat juga salah satu cara yang bisa membuat artikel kita menjadi berkualitas, yakni penambahan gambar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Untuk membuatnya lebih SEO Friendly lagi, kalian dapat memberikan gambar kita tersebut dengan teks alternatif dan juga judul. Sehingga para pengunjung atau pembaca dapat mencari artikel atau blog kita, dengan hasil dari judul atau penjelasan pada gambar artikel kita.

Caranya seperti berikut:

·      Upload Gambar kita pada halaman artikel blog kita, yang dimana dapat kalian lakukan dengan klik icon gambar. Dan setelah itu kalian dapat bisa memilih cara untuk mengupload gambar atau menggunakan gambar tersebut.





·   Setelah itu kalian klik gambar yang sudah diupload tersebut, dan klik icon setelah atau pengaturan.





·        Nanti akan muncul pop up dengan beberapa form yang dapat kalian isi, seperti teks alternatif untuk gambar tersebut. Dan juga dapat kalian isi judul untuk gambar tersebut. Setelah semua selesai dapat klik perbarui.




Itulah dia merupakan panduan terbaik cara setting blogger agar SEO Friendly. Semoga kalian dapat terbantu, dan juga blog kalian peringkatnya dapat naik hingga halaman pertama google.

Semoga tutorial ini bermanfaat, selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel