Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Blog Mas Wisnu untuk Blogger dan Wordpress

Tutorial Blog Mas Wisnu untuk Blogger dan Wordpress
Tutorial Blog Mas Wisnu untuk Blogger dan Wordpress

Maswisnu.com - Tahun 2019 merupakan zaman dimana teknologi semakin berkembang pesat. Terutama untuk perkembangan media sosial. Begitu pula eksistensi blog. Apa itu blog? Blog merupakan website yang berisikan konten penjualan produk, pengalaman pribadi dan masih banyak lagi. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang tutorial blog mas wisnu untuk akun blogger dan wordpress.

Tutorial Blogger untuk Pemula

Tutorial yang pertama adalah tutorial blogger bagi Anda yang baru pertama kali mencoba. Blogger yaitu salah satu penyedia layanan blog secara gratis yang mana juga dikelola oleh google. Keuntungan dari blogger sendiri adalah tidak adanya biaya hosting.

Baca Juga: Tips Blogger Pemula agar Sukses!

Kemudian, untuk lebih jelasnya terkait langkah langkah pembuatan blog di blogger adalah sebagai berikut:

Buat akun gmail

Syarat utama dalam pembuatan blog di blogger adalah membuat akun gmail. Tanpa adanya akun gmail, Anda tidak akan bisa menggunakan layanan blogger. Karena kendali penuh blog Anda nanti ada di google.

Kunjungi blogger.com

Setelah membuat akun gmail, Anda baru bisa mengunjungi blogger.com. Saat sudah berhasil mengunjungi website tersebut. Anda langsung klik di bagian create your blog, yang mana setelah itu Anda akan langsung diarahkan pada laman pemilihan akun gmail Anda.

Buat Blog Baru

Setelah Anda masuk ke akun gmail, Anda akan langsung masuk ke laman bertuliskan “buat blog baru”. Anda langsung bisa memasukan judul blog, alamat blog yang diinginkan serta tema untuk blog baru Anda. Langkah terakhir setelah memasukan informasi di atas, Anda klik tombol “buat blog”. Setelah itu, Anda sudah bisa mengelola blog Anda sendiri.

Tutorial Wordpress untuk Pemula

Selain blogger, Anda juga bisa membuat blog gratis melalui website wordpress. Tidak jauh berbeda dari blogger, cara membuat wordpress menarik juga terbilang mudah. Namun perbedaannya adalah untuk layanan hostingnya berbayar. Walau tetap ada layanan gratis, namun akun gratis tersebut memiliki kapasitas dan fitur layanan terbatas.
Untuk lebih lengkapnya, penjelasan terkait cara membuat akun wordpress dengan mudah adalah sebagai berikut:

Kunjungi Wordpress.com

Untuk akun wordpress juga membutuhkan Email dalam pembuatan akunnya. Namun untuk Emailnya sendiri tidak dibatasi harus menggunakan akun gmail. Anda juga bisa menggunakan Email yahoo maupun hotmail Anda. Setelah itu, Anda dapat kunjungi wordpress.com, lalu klik tombol start your website.

Buat Akun Baru

Setelah itu, Anda akan masuk ke laman pengisian informasi terkait Email, username dan password akun wordpress Anda. Setelah mengisi data tersebut, Anda langsung klik tombol create your account. Setelah itu, Anda langsung saja memilih akun blog. Lalu, Anda akan langsung diarahkan ke laman untuk memilih topik dan nama website blog Anda nanti.

Buat Nama Alamat Blog

Setelah topik dan nama website sudah diatur, Anda akan langsung bisa menentukan nama alamat blog Anda selanjutnya. Ketika sudah mengisi nama alamat yang dikehendaki, Anda langsung memilih domain gratis atau free.
Untuk nama alamat blog ini, Anda harus membuat nama yang belum pernah ada sebelumnya. Hal ini dikarenakan agar Anda langsung bisa mengelola blog wordpress Anda. Setelah itu, Anda akan langsung berada di laman blog baru Anda.
Bagaimana? Mudah sekali untuk membuat akun blog Anda sendiri. Tanpa perlu biaya untuk pembuatan blog tersebut. Anda langsung bisa menyesuaikan isi blog Anda sendiri sesuka hati. Perlu Anda ketahui, blog ini banyak sekali kegunaannya. Salah satunya dalam merancang bisnis baru dengan langkah awal mengikuti tutorial blog mas wisnu ini.

Posting Komentar untuk "Tutorial Blog Mas Wisnu untuk Blogger dan Wordpress"