Perhatikan tips Cara mencegah virus corona

Maswisnu.com - Akhir Akhir ini Indonesia di gegerkan wabah dunia yaitu virus covid 19 atau di sebut virus corona, berikut ini tips nya cara agar kita tidak terkena virus corona dan tips cara mencegah virus corona. Lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Banyak di beritakan virus corona belum ada penangkalnya, alias belum bisa disembuhkan dengan cara obat apa pun, tapi bisa di tanggani dengan baik jika kita tidak terlambat menanganinya. Artinya virus ini belum ada faksin kusus untuk mengatasi virus ini.

Ada beberapa upaya untuk mencegah menularnya virus atau wabah dunia ini yang sudah masuk ke Indonesia bahkan sudah ada beberapa orang yang positif terkena virus covid 19 ini.


Tips Cara Mencegah dan Mengobati Virus Corona.


1. Cuci tangan pakai hand sanitizer atau sabun cuci tangan.

Cuci tangan setelah memegang hal hal yang rawan tertular virus, seperti benda benda yang ada di tempat umum, sperti di atm pintu-pintu masuk mall dan ruang lain.

Cuci tangan dengan sabun atau Hand Sanitizer yng mengandung Alkohol untuk membersihkan kotoran di tangan kita.

Bagi umat muslim, tentunya denagn mendawamkan wudhu, di tambah berwudhu minimal 5 waktu sebelum sholat, bisa membantu terhindar virus corona.

2.Hindari Krumunan Massa.

Salah satu penyebab penularan virus ini, adalah lewat bertemu langsung dengan pasien yang audah positif terkena.

maka dari itu hindari dulu berkerumunan atau bertemu secara massal dengan orang lain, yang kita tidak kenal, dan di tempat itu dikhawatirkan banyak benda benda yang terpegang oleh tangan tangan yang belum cuci tangan dan lainnya.

Solusinya adalah berdiam diri atau tidak kemana2 terlebih dahulu ke temoat umum, sampai di nyatakan situasi aman, bagi umat muslim, kususnya, kesempatan ini untuk memeperbaiki ibadah kita dengan Alloh SWT dan juga hibungan dengan keluargan kita yang mungkin sering kita lalai. Karena kesibukan kerja kita.

Namun tak menutup keminginan kita tetap pergi ke masjid, karena itu suatu perintah Alloh SWT, dengan ke Masjid kita menguatlan iman dan juga Fisik kita, maka dari itulah, malah memebuat kita yakin atas perlindungan dari Allih SWT. Karena semua itu virus dan pentakit AlLoh yang menciptakannya.

3.Jaga Pola Hidup Sehat.

Jaga pola hidup sehat, Olahraga teratur, makan makanan bergizi dan istirahat cukup, untuk menjaga agar tubuh tetap dit dan Sehat.

Lalu bagaimana dengan aktifitas pekerja yang banyak membutuhkan tenaga dan fisik di lokasi umum, seperti pekerja bangunan misalnya, tetap harus melaukan prosedur protokoler di atas, dan selalu berdoa pada Alloh SWT.

4.Jaga bersentuhan denagn orang asing atau orang yang sedang flu.

Virus ini mungkin sudah menempel di tempat tempat lain, dan menyerang bagi orang yang lemah kondisinya. Namun semua itu jangan lah di jadikan parno atau ketakutan denag itu semua. Tak ada virus pun kita semua pasti akan mengalamai kematian.

Bagi umat muslim ini solusinya, tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kita pada Alloh SWT. Tetap jalankan aktifitas keagamaan seperti biasa, namin harus tetap terjaga sesuai prosedur keseharan, cuci tangan dan sebagainya. Dan malah justru kita harus lebih dekat dengan Alloh SWT, apa lagi kita mau menghadapi bulan romadhon yang sebentar lagi tiba, mudah mudahan datang bulan suci  virus pun pergi.

Kita sama sama berdoa kepada Alloh SWT agar kita terhindar dari wabah virus dunia ini, dan kita diberi kekuatan untuk melewati itu semua. Dan kita bisa menjalankan ibadah puasa dibulan suci romadhon nanti.

Semoga Alloh SWT Melindungi kita semua, Aamiin.







Belum ada Komentar untuk "Perhatikan tips Cara mencegah virus corona "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel