iklan header

Cara Daftar Kartu Prakerja 2020 di Semarang

Maswisnu.com - Baru - baru ini banyak yang menayakan cara daftar kartu pra kerja di Semarang. Pemerintah Mengeluarkan Kartu Prakerja, untuk masyarakat yang terdampak virus Corona (COVID-19), seperti pemutusan hubungan kerja (PHK) dan mereka yang kesulitan mencari kerja akibat pandemi virus di tahun 2020 ini.

Kartu Pra-kerja adalah sebuah kartu yang digalangkan dalam rangka program pelatihan dan pembinaan warga negara Indonesia yang belum memiliki keterampilan. Kartu tersebut dipromosikan oleh Joko Widodo pada masa kampanye Pemilihan umum Presiden Indonesia 2019 tahun lalu.

 Bagaimana Cara Mendapatkan Kartu Pra Kerja di Semarang?


Baru baru ini disebarkan pamflet atau poster berlogo pemerintah kota semarang yang di keluarkan oleh dinas tenaga kerja kota Semarang yaitu berupa pengumuman sebagai berikut.

Info Cara Daftar Kartu Prakerja 2020 Di Semarang
Info Cara Daftar Kartu Prakerja 2020 Di Semarang 


Pemkot Semarang melalui Disnaker Semarang membuat Posko kartu prakerja, dimana posko itu buka setiap hari senin sampai dengan jumat pukul 08.00 s.d 13.00 WIB.

Dengan Mengisi di google form dengan alamat situs smg.city/kartuprakerja.
Hotline (024) 8440335.



Syarat Untuk Mendaftar atau Cara Daftar Kartu Pra Kerja

Syarat untuk mendaftar Kartu Pra kerja ialah:

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia Minimal 18 Tahun
  • Sedang tidak mengikuti Pendidikan formal
info lebih lanjut bia buka laman naker.semarang.go.id

Mekanisme Kartu Pra Kerja

Mekanisme untuk mendapatkan kartu prakerja ialah dengan cara memepunyai akun untuk mendaftar kartu prakerja. Setelah membuat akun, masyarakat bisa langsung mendaftar secara online ke www.prakerja.go.id. Dari akun tersebut nantinya pihak Project Management Office (PMO) akan memberikan penilaian terhadap biodata dan pengalaman kerja di masing-masing akun yang sudah mendaftar.

PMO nantinya menjalankan program ini secara penuh, termasuk menentukan Balai Latihan Kerja (BLK) yang akan menjalankan pelatihan kerjanya.

Berarti setelah mendaftar dan mendapat kartu prakerja nantinya masyarakat kusus semarang, bisa mendapat pelatihan di BLK delama kurang lebih 4 bulan.

Jadi intinya Kartu prakerja adalah pelatihan untuk masyarakat yang tekena PHK atau di rumahkan akibat pandemi virus corona, dan bisa mendapatkan kartu prakerja yang nantinya mendapatkan pelatian dari BLK secara gratis, guna mendapatkan ilmu dan skill nantinya untuk mendaftar pekerjaan lainnya. 

Bukan Masyarakat yang habis di PHK atau dirumahkan, kemudian diberi kartu prakerja guna mendapatkan modal usaha setiap bulan akibat pandemi virus, itu salah paham.





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel