iklan header

Panduan Lengkap Cara Buat Halaman Privacy Policy Dan Disclaimer - Tutorial Blog Maswisnu.com

 

Maswisnu.com - Berikut ini Panduan Lengkap Cara Buat Halaman Privacy Policy Dan Disclaimer - Mungkin disaat kalian pergi mengunjungis sebuah blog pastinya akan mendapatkan bacaan “Read Privacy Polici And Desclaimer”, yang dimana cukup banyak ada pada blog-blog di Internet. 

Memang hal tersebut merupakan hal yang tidak dapat lepas atau wajib ada dalam sebuah blog tersebut, untuk memberikan perlindungan atau kenyamanan yang cukup tinggi pada sebuah blog/situs tersebut. Apalagi untuk kalian yang membuat sebuah situs untuk keperluan komersil, tentu hal tersebut akan sangat penting untuk menghidari hal buruk yang akan terjadi di kemudian hari.

Biasanya jika kalian membaca tulisan tersebut akan cukup sangat lelah, karena memang sebuah privacy policy dan juga sebuah disclaimer merupakan hal yang cukup dapat membantu penjelasan sebuah situs tersebut. 

Jika kalian berpikir untuk memiliki sebuah blog atau situs dengan privacy policy dan disclaimer cukup banyak tersebut, pastinya akan menjadi cukup sulit atau sangat melelahkan juga. Oleh karena itu, kami akan memberikan kalian tips cara buat halaman privacy policy dan disclaimer.

Panduan Cara Buat Halaman Privacy Policy Dan Disclaimer

Privacy Policy merupakan sebuah dokumen penting pada sebuah situs atau blog, yang dimana berisi kebijakan situs yang dapat dibaca oleh para pengunjung saat mereka sedang membaca situs kalian. 

Adanya kebijakan tersebut, supaya hal-hal buruk yang sudah kita bayangkan pada kedepannya dapat terantisipasi dengan cukup baik. Maka dari itu penting untuk kita dalam membuat privacy policy dalam sebuah situs atau blog pada Internet.

Tata Cara Buat Privacy Policy

1. Untuk hal pertama kalian dapat membuka sebuah situs “privacypolicyonline.com”, yang dimana dapat memberikan kalian kemudahan dalam membuat sebuah Privacy Policy.





2. Kalian dapat menggunakan generator tersebut secara gratis dan mudah. Pertama kalian cukup klik free generator, dan menuju ke privacy policy generator untuk menggenerate dokumen tersebut.




3. Nanti akan muncul sebuah tampilan baru dengan form yang dapat kalian isi sebenar-benarnya, seperti nama website dan URL website kalian.

4. Setelah form tersebut terisi, kalian dapat memiliki apa saja ketentuan atau kebijakan yang akan kalian berikan pada blog atau situs kalian. Mulai dari asal negara, kabupaten dan sebagainya cukup dengan sekali klik.





5. Jika dirasa hal tersebut sudah selesai semua, kalian dapat mengisi form email kalian dan klik create privacy policy. Nantinya data tersebut dapat kalian temukan pada email kalian tersebut, untuk dapat kalian copy bisa berupa sebuah link atau data html yang memungkinkan untuk disalin.

6. Dalam memberikan efek formal, kalian bisa membuat halaman baru pada blogger kalian berjudul Privacy Policy. Setelah itu kalian dapat mengubah halaman tersebut dalam mode html, dan tinggal pastekan saja file sebelumnya disana.

Tata Cara Buat Disclaimer

Setelah selesai membuat privacy policy, kalian dapat membuat diclaimer untuk situs atau blog kalian juga. Yang berfungsi sebagai halaman pelepasan tanggung jawab atau penyangkal dari isi blog atau situs tersebut kepada pengguna.

1. Cara nya cukup simple yakni kalian dapat menuju website “privacypolicyonline.com” juga, tetapi memilih pada menu Disclaimer generator.




2. Kalian akan dialihkan kepada sebuah kotak form baru, dan diharuskan mengisi nama situs atau blog tersebut sekaligur URLnya.

3. Nantinya akan ada form lebih detail lagi seperti negara, kabupaten, dan email aktif kalian juga. yang dimana nantinya cukup sama dengan pembuatan privacy policy, seperti mengambil data disclaimer pad email kalian dan mengupload sebuah halaman baru dengan judul disclaimer juga.

Sehingga cukup hampir mirip kegiatan yang harus dilakukan, namun dengan sedikit perbedaan pada form yang harus diisi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel