Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan masing-masing bentuk interaksi sosial dalam masyarakat

Maswisnu.com - Situs pendidikan nomer satu yang membahas dan memberikan kunci jawaban dengan pembahasan serta penjelasan yang lengkap, Pada Pertanyaan " Usaha mengolah tanah untuk bercocok tanam termasuk kegiatan produksi" dimana pertanyaan tersebut telah kami jawab di bawah ini dengan jawaban yang di anggap paling benar dan tepat.

Jelaskan masing-masing bentuk interaksi sosial dalam masyarakat.

https://tunascakrawala.sch.id/index.php/2022/05/28/mengakui-adanya-satu-tuhan-untuk-seluruh-bangsa-disebut/


jawaban :


Bentuk interaksi sosial ada 4 yaitu:

1. Kerjasama

Kerjasama adalah Usaha antar individu atau antar kelompok untuk mencapai suatu tujuan bersama.

2. Akomodasi

Akomodasi adalah Proses penyesuaian diri /kelompok manusia yang semula saling bertentangan/tidak sejalan sebagai upaya mengatasi ketegangan.

3. Asimilasi

Asimilasi adalah suatu Perubahan yang dilakukan (umumnya) secara sukarela dan dengan cirri cirri untuk mengurangi perbedaan dalam suatu masyarakat dengan mempercepat kesatuan untuk mencapai suatu tujuan bersama.

4. Akulturasi

Akulturasi adalah Proses penerimaan dan pengolahan unsur-unsur kebudayaan asing menjadi bagian dari kebudayaan suatu kelompok masyarakat tertentu

Selanjutnya, saya sarankan kamu untuk mambaca postingan pertanyaan Sumber Devisa Indonesia Yang Diharapkan Dari Pariwisata Berasal Dari beserta jawaban pembahasan dan penjelasan lengkap.

Kesimpulan

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan jelaskan masing masing bentuk interaksi sosial dalam masyarakat yang kami publikasikan. 



Posting Komentar untuk "Jelaskan masing-masing bentuk interaksi sosial dalam masyarakat"