Cara Merawat Burung Anis Merah Trotol Jantan Biar Cepat Bunyi

Cara Merawat Anis Merah Trotol Jantan Biar Cepat Bunyi

Cara merawat burung Anis Merah trotol jantan biar cepat bunyi, merupakan pekerjaan yang membutuhkan kesabaran ekstra, pasalnya burung anis merah lama sekalai untuk bisa terdengar kicauannya.

Bagi pecinta burung yang satu ini, cara perawatan burung anis merah trotol, dibutuhkan kesabaran dan juga ketelatenan, dalam merawat dan juga membesarkan burung Anis Merah jika beli nya dari trorol atau anakan.

Melilih Burung Anis Merah dari Trotolan yang bagus, merupakan pilihan yang tepat, karena merawat dari anakan atau trotol kita bisa lebih mengenal karakter si anis merah tersebut sejak dini,dan kita bisa setting sesuai dengan kondisi kita.


Cara Perawatan Burung Anis Merah Trotolan

Nah berikut ini adalah tips dan trik cara merawat burung Anis Merah trotolan biar cepat bunyi, sejak masih trotol agar dewasanya bisa cepat bunyi, mulai dari ngriwik, ngacir, nratak, gacor, ngeplong hingga teller.

1.Pemilihan Anis Merah Trotol yang tepat.

Pemilihan Burung Anis Merah trotol yang bagus, carilah yang trorol jantan, jaminan jantan, karena jika jantan jelas deawasanya akan bunyi berkicau dan bahkan sampai teler.

Karena mesti yang kita cari adalah gaya teler si anis merah tersebut, maka carilah burung Anis Merah Trotol yang di jamin jantan, 

Banyak sekali tutorial cara membedakan burung Anis Merah yang jantan sejak trotolan, namun diperlukan insting yang tepat juga untuk memilih calon anakan jantan anis merah, agar tidak salah beli, berikut ini tipsnya.


Baca Juga: Cara Membedakan Burung Anis Merah Jantan dan Betina Akurasi 99% Tepat.


2.Berikan Sangkar dan Tempat yang nyaman.

Tips berikutnya adalah jika kalian sudah menemukan calon trorol jantan yang baik, maka tempatkanlah si anakan anis merah di ruangan yang tepat, sejuk,teduh yang tidak ramai dahulu, agar terkondisikan.

Jika burung anis merah kalian sudah kurang lebih 3 hari dirumah kalian, maka pilihlah sangkar yang bagus sekalian, gara nantinya burung anis merah trotol bisa menyesuaikan sangkarnya, dan terlihat elegan hehe.


sangkar anis merah,Cara Merawat Anis Merah Trotol Jantan Biar Cepat Bunyi


Jika sobat belum punya sangkar yang bagus, tidak masalah, gunakan sangar yang rapat kayu saja, agar nanti si anis trotol ketika masih giras biasanya akan nabrak nabarak sehingga akan terjadi luka di bagian atas paruh atau di mukanya, seperti punya saya ini sobat.

Jika Anis merah sering nabrak dan luka, tenang saja, luka akan cepat mengering, dan kondisikan di setengah kerodong atau full kerodong agar burung anis merah terasa nyaman. perawatan anis merah dengan cara penempatan sangkar yang tepat merupakan tahap untuk burung anis merah biar cepat bunyi.


3.Berikan Pakan Anis Merah yang cukup.

Pakan Anis Merah atau makanan anis merah yang cukup dan tepat adalah salah satu kunci juga dalam merawat burung anis merah agar nantinya cepat bunyi, sebab pakan dengan cukup vitamin dan nutrisi akan membuat anis merah segar sehat dan tidak stres.

berikut ini adalah makanan anis merah dan settingan pakan burung anis merah yang biasa saya berikan untuk anis merah jantan sejak trotolan.

  • Voer Top Song, berikan pakan voer dengan merek top song rasa rumput laut atau yang biasa warna coklat, sesuaikan dengan minat si anis merah suka yang coklat atau hijau.

    kenapa harus voer top song, merek lain juga bisa tapi sepengalaman saya voew ini sudah cukup sesuai dengan kebutuhan si anis merah tersebut, vitamin,nutrisi dan lain-lain, disamping juga harganya murah hehe, cukup 10 rb saja bisa buat 1 minggu loh.

  • Jangkrik dan cacing, berikan ekstra food, atau pakan alami berupa jangkrik alam, agar burung anis merah mendapatkan pakan secara alami, saya berikan jangkrik pagi dan sore hari, 3-4 ekor jangkring setiang pemberian pakan.

    selain itu berikan cacing tanah atau cacing yang sering buat umpan mancing ya, berikan 1 minggu sekali saja, agar tercukupi makanan dari alam nya.

  • Air matang, untuk air minum gunakan air matang kalau bisa, jika tidak ya air biasa atau air sumur, sebab, pemilihan air minum juga berpengaruh terhadap kesehatan burung Anis merah lo ya.


  • Berikut video:  Makanan Anis Merah, Cara Merawat Burung Anis Merah Trotolan Biar Cepat Bunyi


Dari penjelasan dan dilenkapi video di atas merupakan tips makanan anis merah biar cepat gacor, dimulai pemberian pakan sejak trotolan, pemberian pakan yang tepat juga termasuk tips cara merawat anis merah agar cepat ngeplong.


4.Jemur dan Pemandian Anis Merah Trotol.

Tips berikutnya dalam penjemuran dan pemandian si burung Anis Merah ini sangatlah gampang sobat, jika kalian para pekerja, biasakan 3x sehari atau bahkan 1 Minggu sekali itu pun tak masalah, walau anis merah memang suka dengan air, jika kalian tau burung anis merah saat mandi wow, menyenagkan sekali sobat kicau hehe.

Biasakanlah mandi di karamba, kusus buat anis merah, karamba bisa yang terbuat dari kayu atau besi, tips nya jika burung anis merah kalian masih takut atau giras gunakan dari kayu, jangan dari besi, karena kalau nabrak - nambar tidak terjadi luka yang parah si anis merah tersebut.

Namun jika sudah mapan dan tidak takut, gunakan karmba yang terbuat dari besi, biar lebih awet karena sering terkena air.

Pemandian dan Penjemuran secara tepat dapat membuat anis merah tidak mudh setres, sehingga perawatan anis merah trotol seperti ini bisa membuat anis merah cepat berbunyi.


5.Pemasteran Burung Anis Merah.

Pemasteran burung anis merah merupakan salah satu cara dalam tahap perawatan anis merah sejak trotol biar cepat bunyi, pilihlah waktu yang tepat untuk pemasteran burung anis merah trotol kalian.

Waktu yang tepat untuk pemasteran bagi saya adalah dipagi hari, karena udara masih segar, suasana nyaman, dan burung pun masih fress, ibara kita sedang belajar, belajar yang bagus untuk menghafal adalah pagi hari setelah sholat subuh.

Anis merah pun demikian, setelah mendengarkan adzan subuh, kasih lah itu masteran menggunakan HP atau semacam lainnya, bisa juga dengan burung lain seperti kenari, atau Konin, inilah tips jitu dalam Cara perawatan burung Anis Merah sejak trootolan jantan agar cepat bunyi.


6.Kunci Utama Sabar.

Nah tahap dan tips paling penting satu ini ya sobat, untuk cara perawatan burung anis merah trotoaln biar cepat bunyi ya satu ini,yaitu sabar, bagi yang tidak sabar harap bubar saja hehee.

Merawat burung apapun jika dari lolohan dari trotolan dari anakan? ya sabar karena sama halnya merawat orang dari bayi sob, belum bisa apa-apa, maka perlu ketekunan, kesabaran, dan keuletan dalam merawat burung kicau kesayagan anda, apa lagi burung anis merah satu ini.

Oke sobat burung kicau dimanapun anda berada, demikian tips dan trik, mengenai cara merawat burung anis merah dari trotol atau anakan, biar nantinya bisa segera berbunyi,

Jikalau tips ini bermanfaat silakan kasih komentar kalian dibawah ini, jik ada masukan kritik dan saran juga boleh lah, kita sama sama belajar merawat dan mendidikburung kesayangan kita sobat hehe.

Semoga tips ini bermanfaat, terimakasih dan jangan lupa untuk baca tips dan trik tentang burung anis merah dan burung kicau lainnya di blog maswisnu.com, yang mengulas berbagai tips dan trik hobby burung kicau lainnya.

Berikut ini simak video lengkap cara perawatan harian burung anis merah jantan trotolan biar cepat bunyi, burung anis merah asli lokal gunungkidul, yogyakarta.


video: Perawatan Anis Merah

Untuk tutorial cara perawatan Anis Merah selengkapnya bisa di simak di "Chanel Youtube Sobat Burung Kicau" di atas ya , dan jangan lupa like,komen, share jika bermanfaat.


Penutup

Demikian tips trik cara merawat burung anis merah trotolan jantan biar cepat bunyi, yang di mulai dari pemilihan trotol yang bagus hingga perawatan harian agar si burung anis  meah terbiasa dengan pola settingan perawatan kita.

Karena setting perawatan kita berbeda beda, tergantung menyesuaikan dengn kondisi atau kesibukan kita.

semoga tips di atas bermanfaat, sampai jumpa kembali ditips dan trik tentang burung kicau, karena burung kicau adalah salah satu hobby dari maswisnu.com hehe, saling berbagi tips juga boleh silakan kasih masukan di kolom komentar di bawah ini.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel