Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

apa yang dimaksud dengan pendidikan karakter?

 Apa yang dimaksud dengan pendidikan karakter?



Jawaban:

Ilmu pengetahuan yang diterapkan sejak dini kepada seseorang agar dapat menjadikan karakter yang baik pada manusia guna dapat mencetak pribadi yang baik dan bermoral,bermartabat.

Sejarah pendidikan karakter di indonesia.

Taukah kalian bahwa  Pendidikan karakter bukan hal baru dalam tradisi pendidikan di Indonesia.Beberapa pendidik Indonesia modern yang kita kenal seperti Bpk Ir. Soekarno telah mencoba menerapkan semangat pendidikan karakter sebagai pembentuk kepribadian dan identitas bangsa yang bertujuan menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang berkarakter.

Tujuan pendidikan karakter

Tujuan dari dibentuknya pendidikan karakter adalah agar manusia memiliki karakter yang spiritual yang ideal.tujuan utamanya adalah untuk menciptakan suatu karakter individu yang mampu membentuk sikap dari segala situasi. Pendidikan karakter pun dapat dijadikan sebagai strategi untuk mengatasi pengalaman yang selalu berubah sehingga mampu membentuk identitas yang kokoh dari setiap individu dalam hal ini dapat dilihat bahwa tujuan pendidikan karakter ialah untuk membentuk sikap yang dapat membawa kita kearah kemajuan tanpa harus bertentangan dengan norma yang berlaku.

Pembahasan dan Penjelasan

Perlu kamu ketahui bahwa pertanyaan " apa yang dimaksud dengan pendidikan karakter?." kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap.

Jawaban dari pertanyaan " apa yang dimaksud dengan pendidikan karakter?" yang kami berikan melalui proses moderasi para tim ahli.

Yang dimana pertanyaan apa yang dimaksud dengan pendidikan karakter?…." melewati proses pengkajian untuk menemukan jawaban paling benar dan akurat.


Terimakasih pada para pengunjung yang sudah berpartisipasi dalam mendukung perkembangan situs ini,semoga setiap postingan kami dapat bermanfaat bagi para pembaca dan para pelajar seluruh indonesia
apa yang dimaksud dengan pendidikan karakter?

Posting Komentar untuk "apa yang dimaksud dengan pendidikan karakter?"