Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Karya sastra jenis apa yang diresensi​

Maswisnu.com- Situs pembelajaran Nomer 1 di indonesia, pada pertayanaan Perencanaan Proses Produksi Meliputi Berikut Kecuali sudah kami jelaskan dan kami berikan kunci jawaban nya di bawah ini

Karya sastra jenis apa yang diresensi​



jawaban:

Kata resensi ini  berasal dari bahasa Latin yaitu adalah  revidere, re(kembali)dan videre (melihat) atau recensere yang berarti melihat ulang  menimbang/menilai.

Dalam bahasa Belanda sendiri resensi disebut recensie, dan  sedangkan bahasa Inggrisnya adalah review.
 Semua istilah tersebut diatas mengacu pada hal yang sama, yakni mengulas sebuah buku.

Adanya resensi dalam karya sastra  membuat para  pembaca mudah dengan kabar buku terbaru sehingga timbul minat  untuk membaca dan membeli buku tersebut.

Ada tiga hal yang dapat diresensi, yaitu:


1. Buku fiksi dan nonfiksi, contoh buku fiksi, diantaranya buku cerita anak -anak, cerita pendek , dongeng, fabel, komik, & novel. Sedangkan beberapa  contoh buku nonfiksi yaitu jurnal, buku pelajaran, ensiklopedia, esai, dokumenter, biografi, & laporan ilmiah (makalah, deskripsi, tesis, dan disertasi).

2. Pementasan seni,baik berupa musik,drama, tari, sinetron dan film, 

3. Pameran seni seperti seni lukis &seni patung

Selanjutnya, saya sarankan kamu untuk mambaca postingan pertanyaan Integrasi Adalah Proses Penyatuan Suatu Bangsa Yang Mencakup Semua Aspek Kehidupannya Pengertian Tersebut Adalah Pendapat Dari beserta jawaban pembahasan dan penjelasan lengkap.

Pembahasan dan Penjelasan


Perlu kamu ketahui bahwa pertanyaan  Karya sastra jenis apa yang diresensi yang saya berikan merupakan jawaban dengan pembahasan dan penjelasan lengkap. 

Jawaban dari pertanyaan " Karya sastra jenis apa yang diresensi yang saya berikan telah  melalui proses moderasi para tim ahli di bidangnya. 

Yang dimana pertanyaan Karya sastra jenis apa yang diresensi melewati proses pengkajian untuk menemukan jawaban paling benar dan akurat. 

Kesimpulan

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan Karya sastra jenis apa yang diresensi yang kami publikasikan. 

Karya sastra jenis apa yang diresensi