Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Cleaning Printer HP Ink Tank 315 yang Harus Anda Coba!

8 Cara Cleaning Printer HP Ink Tank 315 yang Harus Anda Coba!


Maswisnu.com - Masalah pada printer yang sering adalah anda harus sering clenaing printer agar bisa bekerja normal kembali.

Sebagai seorang langganan yang menyelesaikan tugasnya menggunakan printer tentu Anda harus melakukannya perawatan yang maksimal agar  kondisi printer masih seperti semula.

Dengan begitu alat Printer Anda semakin awet dan bisa Anda gunakan dengan jangka waktu yang panjang.

Berbagai cara perawatan dan memperbaikai pada alat Printer yang bermasalah atau rusak, bisa Anda lakukan, salah satunya melakukan cleaning.

Cleaning artinya pembersihan, dengan begitu Anda harus membersihkan alat printer Anda secara rutin untuk menghindari kerusakan secara skala. Salah satunya dengan cara cleaning Printer HP Ink Tank 315 yang ada di bawah ini.


Langkah Mudah Cara CleaningPrinter HP Ink Tank 315

cara cleaning Printer HP Ink Tank 315 bisa dibilang mudah sebab hanya menggunakan tombol-tombol pada hardwarenya, yakni lebih jelasnya berikut ini;


1.Pastikan terhubung dengan listrik

Pertama cara cleaning Printer HP Ink Tank 315, Anda harus memastikan terlebih dahulu apakah alat printer Anda sudah terhubung atau belum dengan aliran listrik, jika belum Anda harus menghubungkannya terlebih dahulu dengan baik agar tidak ada kesalahan yang dihadapi.


2.Menekan tombol power

Setelah memastikan printer Anda sudah terhubung dengan aliran listrik, maka Anda harus menekan tombol power pada alat printer untuk menghidupkan dan melakukan langkah cleaning Printer HP selanjutnya.


3.Menekan dan tahan tombol power

Langkah ketiga cara cleaning Printer HP Ink Tank 315 yakni dengan menekan dan menahan tombol power setelah printer tersebut hidup. 


Jangan lupa saat Anda menekan tombol power Anda pun harus menekan tombol X sebanyak dua kali lalu Anda bisa melepaskan tombol power pada printer. 


Langkah ini bertujuan untuk menunjukan aba-aba melakukan cleaning, bila lampu pada tombol power berkedip maka printer sedang melakukan cleaning. 


Baca Juga:  Cara Memperbaiki Printer Canon MP287 Dengan Mudah, Pasti Ampuh!


4.Menunggu tombol power tidak berkedip

Jika lampu pada tombol power sudah berkedip Anda hanya perlu menunggu beberapa saat hingga lampu pada tombol power tidak berkedip lagi.


Hal ini merupakan sebagai petanda bahwa proses cleaning printer telah selesai, yang berarti saat lampu tombol power sudah tidak berkedip Printer Anda sudah menyelesaikan proses cleaning.


5.Sambungkan printer ke komputer

Setelah melakukan cara cleaning Printer HP Ink Tank 315 Anda perlu mencoba untuk mengetes alat printer Anda dengan melakukan percobaan cetak file.

Jika hasil printer Anda sudah kembali ke semula dan berkualitas, maka alat printer Anda sudah siap untuk Anda gunakan kembali.


6.Cleaning manual

Setelah Anda melakukan pembersihan secara electric, tapi hasilnya yang kurang memuaskan Anda bisa melakukan cara cleaning Printer HP ink tank 315 secara manual, lho.

Caranya cukup mudah Anda bisa melakukan pembersihan pada bagian catridge yang ada di printer.

Tentunya untuk membersihkan catridge Anda harus melepas catridge terlebih dahulu. Setelah itu, barulah Anda bisa mengeksekusinya.

Caranya mudah yakni dengan membersihkannya mengggunakan kain kering dan bertekstur halus, untuk menghindari kerusakan Anda harus membersihkannya secara perlahan-lahan.

Nah itulah beberapa cara cleaning Printer HP Ink Tank 315 di atas bisa Anda lakukan untuk perawatan Printer Anda agar semakin awet dan menghasilkan cetakan yang berkualitas. 

Tentu saja cetakan Printer yang berkualitas akan membuat Anda semakin puas dan hasil kerjaan Anda pun terselesaikan dengan mudah.

Bagi kalian yang masih belum bisa dalam perbaiki printer sendiri, anda bisa cari artikel lain cara perbaikan printer di blog ini ya, solusi printer rusak dan review produk printer terkini.


Posting Komentar untuk "8 Cara Cleaning Printer HP Ink Tank 315 yang Harus Anda Coba!"