Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 7 Kebiasaan-Kebiasaan Orang Jenius di Sekeliling Kita

Sadarkah anda bahwa dalam ruang lingkup sosial masyarakat, kita akan menemukan orang-orang dengan sifat dan tingkah laku yang berbeda. Salah satu adalah kebiasaan dari orang jenius. Biasanya, akibat terlalu cerdas sejumlah orang jenius selalu menunjukkan tingkah laku dan kebiasaannya yang berbeda dengan orang pada umumnya. dan bahkan orang jenius bahkan kerap dianggap aneh lantar tidak sejalan dengan sejumlah orang di sekelilingnya.

Secara tidak sadar, orang-orang dengan IQ tinggi cenderung memiliki pola pikir unik yang jarang dilakukan oleh orang-orang lainnya. Sebagian mungkin menganggap kebiasaan ini terlihat gila, namun rupanya kebiasaan ini bisa membuat pola pikir seseorang menjadi lebih tajam.

Berikut hal-hal atau kebiasaan unik yang biasa ditemukan pada orang-orang dengan IQ tinggi. Manakah yang sesuai dengan kebiasaan kamu?

1. Memilih-milih Teman

Biasanya orang yang memiliki IQ tinggi cenderung selektif dalam memilih hubungan teman atau pasangan. Dengan kata lain tidak sembarangan dalam menentukan hal tersebut. Sama halnya ketika mereka memilih pada untuk diajak berhubungan intim. Semua dipikirkan dengan logika dan jarang menggunakan perasaan.

2. Sering Menghabiskan Waktu sendiri

Berdasarkan penelitian dari Norman P. Li ( Singapore Management University ) dan Satoshi Kanazawa ( The London School of Economics and Political Science ), mengungkapkan bahwa kebanyakan orang cenderung membuat orang dengan IQ tinggi merasa tidak nyaman. Dalam penelitian tersebut mereka lebih senang untuk menghabiskan waktu sendiri.

3. Senang Berdiskusi dan berpikir Sendiri (kontemplasi)

Kebiasaannya orang yang cerdas kerap berbicara sendiri, baik di dalam hati maupun tulisan. Kebiasaan ini rupanya baik untuk meningkatkan daya ingat dan memperkuat ketajaman kerja otak. Jadi bukan berarti yang suka berbicara sendiri itu aneh ya, justru mereka cenderung sedang merumuskan hal-hal yang ada di pikiran mereka.

4. Berani Mengakui Kesalahan

Orang yang memiliki IQ tinggi cenderung mampu memahami perspektif lain dan tidak takut untuk mengakui kesalahan. Berbeda dengan banyak manusia yang cenderung merasa benar sendiri meskipun sebetulnya berada di posisi yang salah.

5. Memiliki Imajinasi Liar

Berangkat dari keseringan berdiam dan berpikir maka orang jenius punya fantasi yang luar biasa sehingga melahirkan jutaan ide serta rencana di dalam kepala mereka. Meski begitu liarnya, kebiasaan itu merupakan sebuah pertanda bahwa mereka merupakan orang kreatif dan mampu memecahkan suatu masalah lewat pemikirannya.

Salah studi menemukan bahwa pria jenius cenderung memiliki tingkat testoteron yang lebih rendah yang mengarah pada kecerdasan lebih tinggi dan dorongan seksual lebih rendah.

6. Menyenangi Tantangan

Orang dengan IQ tinggi cenderung memiliki rasa tidak cepat puas dengan pencapaian. Oleh karena itu, golongan IQ tinggi senang menantang diri sendiri dengan mencoba hal yang lebih sulit atau lebih ekstrim ketimbang biasanya.

7. Sering Begadang

Orang yang masuk ke dalam kategori ini cenderung memiliki jam tidur yang lebih sedikit. Ketimbang tidur, mereka lebih senang menghabiskan waktu istirahat mereka dengan hal yang lebih produktif atau lebih menarik bagi mereka.

Terlebih, berangkat dari keseringan bekerja pada malam hari karena pada saat itu memiliki ketenangan yang tinggi. Selain itu dalam salah satu studi membuktikan bahwa seseorang yang memiliki IQ tinggi akan rentan terhadap insomnia.

Nah, berikut orang dengan IQ tinggi yang memiliki jam tidur sangat minim yaitu, Mantan Presiden ketiga RI, Ir. B. J Habibie yang tidur hanya 4 jam dalam satu hari. dan Albert Einstein yang dilaporkan tidurnya hanya 10 jam dalam sehari dan lewat tidur pula dengan Einstein menemukan teori Relativitasnya yang menerbangkan namanya sebagai ilmuwan.


Demikianlah kebiasaan-kebiasaan orang yang berpotensi memiliki IQ tinggi. Anda bisa melihat kebiasaan-kebiasaan ini apakah kamu termasuk salah satu di antara orang-orang jenius ini ?

Sumber https://www.atomenulis.com/

Posting Komentar untuk "Inilah 7 Kebiasaan-Kebiasaan Orang Jenius di Sekeliling Kita"