Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Push Rank di Mobile Legends Biar Cepat Sampai ke Mythic

Buat kalian player ML yang stuck di tier bawah (seperti Master, GM dan Epic) maka kalian wajib baca tips dari maswisnu.com ini buat naikin rank biar sampai ke Mythic.

Disini maswisnu.com akan membagikan 8 tips untuk menaikkan rank Mobile Legends agar menang terus sampai ke Mythical Glory.

Percaya lah bro, menang terus-terusan di Ranked Mode Mobile Legends bukanlah sesuatu yang mustahil. Dengan strategi yang tepat, kamu bisa menjadi pemain pro dan naik rank ke Mythic dengan mudah.

Langsung saja simak tips-tipsnya berikut ini.

1. Jika Stuck, Mabarlah dengan Tim atau Squad yg Jago


Mabar dengan teman


Stuck di tier neraka? Sering kena troll? Ketemu tim noob terus? Solusinya ya mabar.

Salah satu kunci sukses untuk naik peringkat ke Mythic adalah bermain bersama teman satu squad. Tentunya gak sembarang teman ya, harus teman yang pro atau mainnya jago.

Dengan mabar bersama tim, ini akan memudahkan koordinasi dan strategi. Pilihlah teman mabar yang punya ping ijo, koneksi lancar, tidak egois, tidak toxic dan tentunya GG.

2. Gunakan Hero yang Lagi META


Hero yang sedang meta di mobile legends


Setiap pembaruan patch, seringkali Moonton melakukan revamp, buff dan nerf pada hero tertentu. Perubahan ini seringkali menghadirkan hero-hero yang sedang OP atau META. Gunakan hero-hero ini untuk meningkatkan peluang kemenangan mu.

Jika belum jago hero tersebut, belajarlah terlebih dahulu di mode vs AI atau Classic. Barulah ketika sudah jago, bisa kamu pakai hero tersebut untuk push rank.

3. Bannedlah Hero-Hero yang Ngeselin, OP dan Berbahaya


Banned hero berbahaya


Nah, ini kebalikan dari tips nomor 2. Mulai rank Epic, sistem Ranked menggunakan mode Draft Pick. Artinya kamu bisa banned hero-hero yang ngeselin atau berbahaya. 

Tujuan banned hero yang lagi OP atau ngeselin ini tentu saja sudah jelas: agar hero tersebut tidak dipick oleh musuh. Bahaya banget kan, jika hero yang lagi OP malah dipakai sama musuh.

Dan juga, pastikan hero yang kamu banned ini tidak digunakan oleh teman setim ya. Komunikasikanlah dengan teman setim mu saat ingin banned hero di draft pick.

4. Jangan Buta Map


Wajib perhatikan map saat push rank


Map atau peta adalah elemen penting dalam MOBA seperti Mobile Legends. Fungsinya sangat beragam, mulai dari mengetahui posisi lawan hingga koordinasi dengan tim.

Jangan sampai kamu 'buta map', karena ini kesalahan fatal yang bikin kalah.

4. Perhatikan Komposisi Tim

Dalam game MOBA 5v5 seperti ML, komposisi tim yang seimbang adalah kunci. Pastikan tim kamu memiliki komposisi yang seimbang, termasuk tank, mage, assassin, marksman, dan hero dengan kemampuan Crowd Control (CC).

5. Hindari Egoisme

Egoisme bisa merugikan tim kamu. Jika ada hero yang bergantung pada buff, seperti Fanny, jangan ambil buff yang seharusnya untuk mereka. Pilihlah hero yang melengkapi kebutuhan tim, bukan hanya berdasarkan preferensi pribadi.

Misalnya jika tim kekurangan tank, maka pick lah hero tank. Jangan sampai di tim sudah ada marksman, kamu masih tetap pick marksman.

Egoisme seperti ini biasanya suka bikin kalah. So, pastikan kamu tidak egois ya.

6. Jangan Main Ranked Jika Ngelag dan Ping Merah

Lag dan ping merah bisa mengganggu permainan dan bahkan menyebabkan mu AFK. Pastikan koneksi internet mu stabil sebelum memutuskan untuk main ranked.

Jika ping ijo seperti di bawah ini kan mainnya juga jadi enak bro.


Ping ijo mobile legends


7. Kurangi Bermain Solo Ranked

Bermain solo di Ranked Match seringkali lebih menantang. Jika kamu masih di tier bawah, seperti Warrior, Elite atau Master, maka main solo mungkin masih bisa diterima.

Akan tetapi di tier yang lebih tinggi (Epic - Legend - Mythic), bermain bersama teman yang pro akan meningkatkan peluang kemenangan.

8. Main Ranked di Malam Hari

Push rank di malam hari bisa menjadi strategi yang bagus karena banyak pemain yang lebih dewasa dan serius bermain pada waktu ini, mengurangi risiko bertemu dengan pemain bocah.

Karena sudah jelas, pada waktu ini para bocah sudah tidur, sedangkan mas2 atau bapak2 mulai main pada malam hari setelah pulang kerja.

Jadi kesempatan bertemu dengan teman yang GG juga meningkat. Tapi perlu diingat nih, musuhmu juga bakalan GG.

Akhir Kata

Demikianlah 8 tips dari maswisnu.com untuk menaikkan rank Mobile Legends dengan cepat sampai ke Mytical Glory.

Semoga dengan membaca tips-tips di atas, kamu bisa tau apa saja yang harus dilakukan untuk push rank ke Mythic dengan lebih cepat dan efisien.

Posting Komentar untuk "8 Cara Push Rank di Mobile Legends Biar Cepat Sampai ke Mythic"