iklan header

Ingin Mendapatkan Uang dari Blog? Perhatikan Triknya Berikut Ini!


Ingin Mendapatkan Uang dari Blog? Perhatikan Triknya Berikut Ini!-maswisnu.com

maswisnu.com - Ingin Mendapatkan Uang dari Blog? Perhatikan Triknya Berikut Ini! Banyak orang penasaran ingin mendapat banyak uang dari blog. Namun sayangnya, ternyata tidak semua orang tahu triknya agar bisa menghasilkan uang dari situ. Maka dari itulah dibutuhkan kesabaran untuk melakukannya secara perlahan tapi pasti. Agar Anda bisa mendapat penghasilan dari blog. Karena untuk sukses dari dunia blogging itu butuh proses.

Langkah dasar seorang blogger pemula yang ingin mendapatkan uang dari dunia blogging adalah dengan membuat konten dulu yang bermanfaat. Setelah itu, mereka akan berusaha untuk memikat para pembaca dan membangun kedekatannya dengan mereka. Supaya para pembaca terus datang ke blog dan menjadi pelanggan setia agar bisa menghasilkan uang dari pembaca.

Karena semakin banyak jumlah pembacanya akan membuat income semakin besar. Jadi sebenarnya mencari uang dari dunia blog itu terlihat sederhana prosesnya. Namun dibutuhkan kesabaran lebih untuk melakukannya karena butuh proses dan tidak bisa langsung mendapatkan uang hanya dengan satu kali posting konten saja. Anda harus bisa menarik banyak pembaca dulu.

Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Salah satu cara menghasilkan uang dari dunia blogging adalah memulai dengan blog dulu. meskipun sederhana, namun biasanya langkah awal ini menjadi batu penghalang terbesar bagi seorang blogger pemula. Karena mereka tidak tahu seperti apakah caranya supaya bisa memulai membuat blog yang menarik pembaca. Maka dari itulah, sebaiknya pilih platform blognya.

Kemudian tentukan nama domain dan hostingnya supaya blog Anda punya alamat rumah. Dalam hal ini, Anda harus bisa membuat nama domain yang kreatif dan belum dipakai blogger lain. Namun meskipun begitu, namanya harus tetap sesuai dengan konten blognya. Bila sudah langsung konfigurasikan blognya. Sebagai permulaan bisa melihat tutorialnya di internet.

Selanjutnya, barulah desain blog supaya terlihat lebih menarik untuk pembaca. Ciptakan desain blog yang menonjol diantara lainnya. Namun jangan lupa untuk mengisinya dengan konten yang bermanfaat bagi pembaca. Supaya Anda bisa mendapatkan banyak pengunjung yang pada akhirnya akan membantu menghasilkan banyak uang dari dunia blogging. Karena mereka menjadi pelanggan tetap.

Sumber Pendapatan Uang dari Blog

Salah besar jika selama ini Anda mengira bahwa sumber pendapatan seorang blogger hanya berasal dari monetisasi blog saja. Bahkan banyak fakta telah membuktikan bahwa ada banyak cara meraup untung dari blogging. Salah satu sumber pendapatan blog adalah dari tayangan iklan. Biasanya sumber pendapatan ini akan didapatkan setelah traffic naik
.
Disitulah akan ada banyak pengiklan yang ingin mempromosikan produk dan layanannya agar dilihat oleh pembaca Anda dengan cara mengeluarkan biaya untuk iklan. Selain itu, sumber pendapatan blog lainnya adalah dari afiliasi. Pemasukan afiliasi ini bisa didapat dengan cara membuat tautan produk yang dijual ke situs lainnya.

Jadi saat seseorang membeli produk dari tautan tersebut, Anda akan mendapat komisi penjualannya. Sumber pendapatan lain dari blog adalah dengan cara mengadakan event. Untuk ukuran eventnya bisa bervariasi, baik dari konferensi besar sampai pertemuan blogger dengan pembaca berskala kecil. Anda bisa mendapat uang dari pembayaran tiket pembaca yang hadir.

Kategori lainnya yang termasuk pendapatan blogger adalah recurring income/ continuity program. Itu artinya pembaca akan membayar uang secara rutin bisa bulanan hingga tahunan untuk mengakses konten premium dari Anda. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menghasilkan uang dari blog dengan cara menawarkan jasa/ layanan dan produk kepada pembaca.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel