Ingin Menjadi Youtuber? Pelajari Jenis Video Untuk Youtube Ini!


Ingin Menjadi Youtuber? Pelajari Jenis Video Untuk Youtube Ini!

Maswisnu.com - Ingin Menjadi Youtuber? Pelajari Jenis Video Untuk Youtube Ini! Sebelum membahas tentang jenis video untuk YouTube, sudah pernah mendengar tentang Casey Neistat? Dia adalah seorang YouTuber terkenal berusia 36 tahun yang tidak menjual sensasi drama kehidupan personal. Justru dia lebih suka menciptakan sensasi yang unik dan berbeda dari YouTuber pada umumnya. Hal ini dimulai di bulan Februari 2010 lalu.

Saat itu dirinya membuat channel YouTube yang belum terverifikasi tentang kabel rem darurat pada mobil kereta. Setelah itu, dirinya meluncurkan film pendek 6 menit tentang situs internet Chatroulette, mengkritik tiket pengendara di New York City, hingga membuat video rutin setiap hari pada Maret 2015. Dari sinilah dia membuat konten unik.

Dia bersama teman-teman membuat video 2 menit 41 detik berjudul Snowboarding with the NYPD yang membuatnya berhasil viral dan mendapat banyak publisitas. Bahkan Neistat mulai membuat vlog hingga mendapat jumlah pelanggan jutaan orang. Saat ini dirinya berhasil membuat puluhan iklan beserta film pendek yang dilihat oleh seluruh orang di dunia.

Jenis Video untuk YouTube yang Pasti di ACC

Untuk bisa menjadi seorang YouTuber Sukses!, Anda harus bisa menciptakan konten yang unik dan menarik bagi viewer. Seperti apakah konten yang unik itu? Konten yang menarik bisa terlihat dari banyaknya orang-orang melihat tayangan video tersebut. Maka dari itulah untuk lebih memahaminya, perhatikan jenis video berikut untuk YouTube:

     1.Jenis video voice over dan tayangan list.

Tayangan voice over merupakan sebuah rekaman suara narasi tentang komentar, fakta menarik, dan pendapat tentang berita tertentu berbentuk visual agar video menarik untuk dilihat. Sedangkan tayangan list memuat daftar menarik untuk dilihat secara visual. Misalnya list tentang apapun menggunakan judul yang menarik.

2.Jenis video tutorial.

Tayangan ini berbentuk panduan melakukan atau membuat sesuatu yang lebih berguna untuk kebutuhan masyarakat. Anda bisa melihat contoh video tutorial ini di internet. Misalnya saja tutorial merias diri dengan budget terbatas, membuat makanan kucing yang bisa membuatnya gemuk, dll. Cobalah membuat tayangan atraktif supaya bisa viral.

     3.Jenis Video Unboxing Vs Ilustrasi

Seorang YouTuber pemula sering kali bingung untuk memulai membuat konten videonya. Banyak diantara dari mereka bingung menentukan jenis video untuk YouTube manakah yang paling sesuai dengan ciri khasnya supaya bisa menarik banyak orang. Maka dari itulah, seorang YouTuber harus paham macam-macam videonya dulu supaya tahu mana yang terbaik untuknya.

Salah satunya harus memahami perbedaan antara jenis video unboxing dengan ilustrasi. Untuk tayangan unboxing ini cocok sekali untuk memenuhi rasa keingin tahuan yang tinggi orang-orang secara psikis. Sehingga hal ini membuat konten video unboxing sering dicari pengguna YouTube. Mulai dari video unboxing gadget hingga mainan anak.

Semua orang dari berbagai usia pasti menyukai kegiatan membuka sesuatu yang masih dibungkus. Hal ini sama seperti ketika seseorang baru saja berbelanja dan mengeluarkan belanjaannya di rumah. Sehingga konten unboxing selalu disukai semua usia. Sedangkan konten video ilustrasi bisa berupa tayangan edukasi. Anda bisa melihat contohnya dari YouTube Vox.

Di situlah ada banyak tayangan edukasi yang menarik berbentuk ilustrasi. Selain itu, ada juga tayangan ilustrasi yang menjelaskan teori sejumlah bidang yang dibuat ilustrasi atas penuturan YouTuber itu sendiri. Sehingga hal ini membuat kontennya terlihat unik dan original. Seperti itulah jenis video untuk YouTube yang bisa dipilih oleh YouTuber pemula.



Belum ada Komentar untuk "Ingin Menjadi Youtuber? Pelajari Jenis Video Untuk Youtube Ini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel