7 tips produktif kerja dari rumah

7 Cara Produif Kerja dari Rumah atau WFH
7 Cara Produkif Kerja dari Rumah atau WFH

Maswisnu.com - Semenjak dilakukannya Penerapan PSBB ( Pembatasan sosial Bersekala Besar) atau Lockdown mandiri secara Nasional oleh Pemerintah akibat wabah Virus Covid-19 di negeri kita ini, maka di berlakukanlah bekerja dari rumah WFH dan Belajar dari rumah atau daring.

Studi kasus contoh seorang pekerja kantor misalnya, yang biasa bekerja secara offline kini harus bekerja daru rumah atau WFH tentu harus menyesuaikan dengan keadaan, banyak sekali yang harus di persiapkan, lain halnya dengan para pekerja online atau bisnis online yang sydah terbiasa bekerja di rumah dengan leptop dan internet mereka.

Berikut ini Tips dan Cara Kerja dari Rumah Agar Tetap Produktif.


Inilah Tips 7 Cara produktif kerja dari rumah  atau WFH, simak ya Gaess..

1.Mindset Bekerja

Atur Mindset kalian saat bekerja dari rumah sebagai mana kalian bekerja di kantor,banyak yag harus di persiapkan, seperti contoh mulai bangun pagi, berolah raga sebelum bekerja, sarapan terlebih dahulu. dan yang paling penting ini gass.. Jangan Lupa mandi pagi hehehe...

Dengan Mandi Pagi tubuh akan fresh dan siap untuk bekerja, jangan lupa yang suka minum Teh/Kopi kalian bisa siapkan terlebih dahulu, bangun Mod kalian agar siap untuk bekerja, ets satu lagi gunakan pakaian yang bersih dan nyaman ya hehe.

2.Target Kerja

Suatu kerjaan kalautidak ada target nya maka akan sulit tercapai, ya kan! nah maka buatlah target perhari atau jadwal kerja kalian ya gaes.. susun jadwal harian kalian disaat bekerja dari rumah selayaknya jadwal di kantor, agar kerja kalian dari rumah tetap produktif.


3.Manfaatkan Sistem yang ada
Gunakan sistem atau aplikasi yang ada, bekerja dari rumah tentu membutuhkan perangkat kerja seperti, leptop,HP, dan terutama internet atau wifi di rumah.

Biar gk bosan kembangkan kerja kalian dengan memanfaatkan aplikasi semartphone yang ada, seperti Aplikasi Whatsapp, Facebook, Instagram, dan juga gunakan Aplikasi zoom untuk acara rapat dengan patner kerja kalian ya sob, cara gunakannya simak di artikel cara gunakan zoom untuk rapat.


4.Istirahat Sejenak

Seharian didepan kerjaan dan mantengi layar monitor akan menguras tenaga dan memebuat mata lelah, maka kalian rehat sejenak atau istirahat sejenak, bangun dari tempat duduk dan ambil udara sejuk di luar rumah kemudian bisa masuk lagi dan bekerja lagi.

Jangan sepaneng alias terfokus sama leptop ya gaes..kasihani tubuh kita hehe, ambil airu putih dan minum sebanyak banyak nya, untuk menjaga agar tubuh segar, dan matah agar tetap sehat.

5.Ruang Kerja Yang Nyaman

Bagun suasana Ruang kerja yang nyaman selaknyaknya diruang kanor kalian, jika ruang kantor terlalu kaku, maka kalian bisa desain ulang tata ruang kerja kalian di rumah agar suasana ruang kerja kalian bisa nyaman dan betah untuk di ruang.


6.Internet Anti Lelet

Inilah yang membuat Mod kita kadang jelek, sudah semua disiapkan untuk bekerja, eh ternyata internet kita lemot atau lelet, nah ganti atau siapkan internet atau wifi di rumah kalian, pilih layanan provider internet yang bagus, pasang wifi di rumah kalian dengan kabel FO ( fiber optic) biar kecepatan internet nya bisa stabil.

7.Bangun Mod yang Bagus

Banyak cara untuk membangun mod atau suasana hati yang bagus, seperti dengerin musik, makan atau sabil nyemil makanan yang disukai.

Putar musik pelan2 untuk mengiringi kerja di rumah agar suasana hati enak pikiran tenanag dan hasilny kerja yang produktif.

Baik itulah gaes 7 Cara dan tips agar tetap Produktif kerja dari rumah atau Work From Home/WFH yang bisa kalian lakukan, semoga tips ini bermanfaat dan kita selalu berdoa untuk semuanya kususnya di negri kita ini, agar pandemi virus ini agar cepat berahir dan kita bisa kembali bekerja seperti biasanya dan tentunya lebih produktif lagi.








Belum ada Komentar untuk "7 tips produktif kerja dari rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel