iklan header

Beberapa Ide Unik Konten Youtube di Masa Karantina Corona



Tetap produktif dan berkreasi menggunakan ide unik konten youtube bisa menjadi peluang mendapat keuntungan dan membantu pencegahan penyebaran virus corona-maswisnu.com

Maswisnu.com - Masa karantina corona justru membuat berbagai macam ide unik konten youtube yang belum pernah terpikirkan sebelumnya. Ide-ide ini mulai bermunculan semenjak dirasakannya kejenuhan oleh berbagai orang terutama para youtuber. Para youtuber yang dahulunya bebas membuat konten di luar rumah sekarang di haruskan untuk berdiam diri di rumah saja.

Tidak bisa dengan bebas seperti sebelumnya, pembatasan berskala besar seperti yang di tetapkan pemerintah Indonesia ini membuat banyak youtuber yang bingung membuat konten terlebih bagi mereka yang bergelut di konten travelling, kuliner, dan adventure. Seperti dipenjara, mungkin begitulah yang mereka rasakan.

Namun hal ini jangan sampai menimpa dirimu ya, tetap berkreasi dan aktif membuat konten tetap harus kamu lakukan. Ingat Bagi youtuber pemula kususnya kalian harus tetap produktif memebuat konten agar menjadi youtuber yang sukses.

Dan yang pasti kamu harus melakukan itu semua di rumah saja. Bagi kamu yang membutuhkan ide-ide baru untuk membuat konten youtube dirumah, berikut beberapa ide unik untuk konten selama masa karantina corona berlangsung.

Ide Unik Konten Youtube Selama Masa Karantina Corona

  • Konten pencegahan penyebaran virus corona


Masa karantina jangan jadikan alasan untuk berhenti berkreasi dan produktif, justru kamu harusnya mampu mencari celah dan memanfaatkan peluang yang ada untuk membuat ide konten baru yang sebelumnya tidak terpikirkan. Yang pertama diantaranya adalah buat konten seputar cara pencegahan penyebaran virus corona.

Ide konten satu ini tentu tidak akan pernah timbul bila tidak ada musibah ini bukan? Dengan membuat konten ini pun kamu bahkan bisa membantu pencegahan penyebaran virus corona karena secara tidak langsung dapat mengedukasi orang-orang. Dijamin deh di masa-masa seperti sekarang ini ide mu pasti jadi trending topik.

  • Konten Travelling di Rumah Aja.


Ide unik konten youtube selanjutnya yaitu bertema wisata di rumah aja. Ide ini pasti fresh dimasa-masa seperti sekarang ini. Bayangkan saja dahulu orang-orang dengan bebas bisa keluar rumah dan berwisata diluar rumah namun sekarang karena corona semuanya jadi serba terbatasi. Jangankan untuk wisata, sekolah dan pekerjaan pun dilakukan dari rumah.

Oleh karena itu ide wisata di dalam rumah pasti akan menarik minat orang untuk melihat. Kamu bisa membuat video dengan tema ini menggunakan barang-barang sederhana saja seperti yang dilakukan oleh Philipp Klein Herrero asal Spanyol. Insinyur itu melakukan wisata ski di gunung salju di dalam rumahnya.

Philipp menggunakan sprei putih miliknya untuk membuat gunung salju. Tak hanya itu Ia juga menggunakan perlengkapan ski lengkap miliknya untuk menambah kesan seperti nyata. Dengan teknik stop-motion dan Gopro, dia berhasil membuat video unik dan apik untuk channel youtube miliknya.

  • Ciptakan Challenges Unik


Ide unik konten youtube ketiga yaitu buat konten bertema challenge yang dapat diikuti oleh orang lain. Usahakan challenges yang kamu buat itu beredukasi seperti video challenge cara cuci tangan yang benar, cara pakai masker, jangan keluar rumah dan hal-hal lain yang dapat membantu masyarakat untuk memahami pencegahan penyebaran virus corona.

Keuntungan Tetap Produktif dan Berkreasi di Masa Karantina Khusus Bagi Youtuber

Tetap produktif dan berkreasi di masa karantina corona pasti tidak akan merugikan dibandingkan kamu hanya berdiam merenungi kesedihan saja. Yang pertama kamu bisa tetap bahagia meski harus terus di rumah saja tanpa teman seperti biasanya. Selain itu para pakar psikologi juga memberi pendapat bahwa kebahagiaan mampu membuatmu kebal dari virus.

Kebal disini maksudnya bukan berarti tidak akan tertular ya, kebal maksudnya dengan bahagia kamu bisa meningkatkan sistem imun dalam dirimu sehingga kamu tetap sehat dan tidak gampang tertular penyakit. Namun ingat kamu tetap harus mengikuti anjuran untuk tetap di rumah saja, memakai masker, dan selalu rajin cuci tangan.

Keuntungan tetap produktif dan tetap aktif membuat konten youtube tentunya juga akan membantu kamu mendapat penghasilan. Jaman tidak bisa keluar seperti sekarang ini hiburan hanya di dapat dari sosial media dan aplikasi-aplikasi online seperti youtube, tiktok, Instagram, dan lain-lain.

Dengan kata lain akan semakin banyak orang yang dahulunya tidak suka nonton youtube akhirnya akan menonton juga karena saking bosannya dirumah. Terlebih bagi mereka para introvert yang tidak aktif di aplikasi tiktok, Instagram, dan facebook. Mereka pasti lari mencari hiburan di youtube dan televisi.

Maka secara otomatis maka penonton video youtube channel mu juga akan semakin meningkat bukan. Oleh karena itu memastikan konten yang kamu buat menjadi viral dan trending topik adalah hal utama yang perlu kamu pikirkan sekarang ini. Tetap berkreasi dan produktif semacam karantina dengan menciptakan ide unik konten youtube.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel