iklan header

Cara Membuat Video Youtube dan Mengupload Video Untuk Pemula


Cara Membuat Video Youtube dan Mengupload Video Untuk Pemula


Maswisnu.com - Saat ini banyak orang yang mencari informasi tentang bagaimana cara membuat video youtube. Mengingat youtube memang mampu memberikan banyak penghasilan asalkan kamu bisa kreatif dalam membuat video. Terlebih lagi saat pandemi corona banyak orang yang tidak bisa bekerja seperti biasa dan dapat memanfaatkan youtube.

Bagi kamu yang masih pemula dan ingin membuat video untuk tujuan diupload ke channel youtube sendiri. Hal tersebut tidaklah salah dan semua bisa dilakukan dengan sangat mudah asalkan mau belajar. Jika tahu kalau youtuber profesional tentu melewati proses awal sebagai pemula seperti kamu.

Maka dari itu jangan merasa pesimis ketika baru memulai membuat channel youtube sendiri. Pertama kamu harus belajar tentang panduan cara membuat video youtube agar bisa membuat video berkualitas. Kedua belajar cara upload video ke channel youtube dengan menggunakan berbagai media yang akan dijelaskan dibawah ini.

Panduan Cara Membuat Video yang Bisa Diupload ke Channel Youtube Sendiri

Panduan tentang cara membuat video youtube yang pertama harus diperhatikan adalah dengan tentukan ide video. kamu harus memikirkan dengan sangat matang video apa yang akan dibuat dan diupload. Seperti contoh pada masa pandemi corona kamu bisa membuat video menarik yang kreatif tentunya.

Setelah kamu menentukan ide yang tepat maka bisa membuat perencanaan waktu pembuatan video. Membuat video youtube yang berkualitas tentu membutuhkan waktu perencanaan dan jangan asal-asalan. Misalnya kamu akan membuat video tentang masakan tentu harus menyiapkan bahan dan waktu luang agar tidak terburu-buru dalam membuat video.

Disiplinkan diri dalam membuat video. Jika kamu ingin serius dalam membuat video youtube tentu tidak hanya sekali atau dua kali saja. Terutama sebagai pemula yang ingin belajar tentang cara membuat video youtube. Sehingga penting untuk disiplinkan diri dalam membuat video agar benar-benar bisa menjadi youtuber profesional dan terkenal.

Untuk bisa membuat video yang berkualitas terutama bagi pemula usahakan untuk bisa edit video sendiri. Dengan begitu dalam membuat video tidak membutuhkan biaya edit lagi dan kamu bisa lebih hemat. Belajar edit video bisa mudah ditemukan di internet atau youtube untuk dipelajari sendiri.

Cara Mengupload Video ke Channel Youtube Sendiri Bagi Para Pemula

Ada beberapa cara dalam mengupload video ke channel youtube sendiri yang bisa kamu coba. Dan mungkin cara ini sangat sederhana karena disuguhkan bagi para pemula. Berikut ini caranya untuk kamu.

1.      Buat channel youtube sendiri dengan daftar
Setelah kamu belajar tentang cara membuat video youtube maka bisa segera upload ke channel sendiri. Untuk bisa mendapatkan channel youtube sendiri kamu haruslah melakukan proses pendaftaran ke aplikasi youtube. Proses pembuatan channel youtube tidaklah sulit dilakukan dan dijamin kamu mudah membuatnya.

2.      Login ke channel kamu di aplikasi youtube
Jika sudah berhasil mendaftar dan membuat channel youtube sendiri maka kamu bisa segera login. Penting untuk mengingat pasword yang digunakan untuk login karena akan sering digunakan. Channel youtube milik kamu bisa dikelola sendiri dan pelajari dulu menu-menu yang ada didalamnya.

3.      Upload video dengan tambahkan judul dan deskripsi

Jika kamu sudah mempelajari semuanya termasuk cara membuat video youtube maka tinggal upload. Video yang diupload bisa secara langsung atau dari galeri video yang sudah kamu siapkan. Jangan lupa untuk menambahkan judul dan deskripsi semenarik mungkin agar banyak orang penasaran dengan isinya.

Media yang Bisa Digunakan Untuk Mengupload Video ke Channel Youtube Sendiri

Jika kamu berpikir membuat video di youtube sangatlah rumit dan harus mengeluarkan banyak biaya tentu salah. kamu bisa memanfaatkan android yang dimiliki untuk membuat video, sekaligus ngedit video tersebut. Proses upload video ke youtube juga bisa menggunakan android jadi lebih mudah dan tanpa kamera mahal.

Proses upload video ke channel youtube kamu sendiri juga bisa dilakukan dengan menggunakan komputer atau laptop. Prosesnya tidak jauh berbeda dengan menggunakan android dan bahkan lebih mudah. kamu bahkan bisa upload video sampai 15 video dalam sekali waktu jadi bisa lebih cepat.

Membuat video di youtube saat ini bahkan dijadikan pekerjaan oleh seseorang karena penghasilannya tidak main-main. Ketika kamu membuat video di youtube tentu harus mengetahui bagaimana caranya. Mengikuti panduan cara membuat video youtube tentu akan sangat memudahkan dan dijamin tidak sulit sama sekali.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel