Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebutkan Empat Macam Tangga Nada Pentatonik Di Indonesia

Maswisnu.com - Situs pendidikan nomer satu yang membahas dan memberikan kunci jawaban dengan pembahasan serta penjelasan yang lengkap, Pada Pertanyaan "Jelaskan Sebab Khusus Terjadinya Perang Diponegoro" dimana pertanyaan tersebut telah kami jawab di bawah ini dengan jawaban yang di anggap paling benar dan tepat.

Sebutkan Empat Macam Tangga Nada Pentatonik Di Indonesia


Sebutkan Empat Macam Tangga Nada Pentatonik Di Indonesia

Jawaban

Sebutkan empat macam tangga nada pentatonik di Indonesia yaitu: (1) Pentatonis Pelog: Merupakan nada dengan penyusunan 1-3-4-5-7 dan beberapa contoh lagu yang menggunakan nada Pentatonik Pelo seperti, pitik tukung, Ngusak Asing, Macepet-Cepetan, Gundul-Gundul Pacul. (2) Pentatonis slendro: Merupakan nada yang ada dengan hanya menyusun nada 1-2-3-4-5-6 dan beberapa contoh lagu yang menggunakan Tangga Nada Slendro Janger, Lir Ilir, Cing Cangkeling, Te Kate Dinah.

Petanyaan Lainnya:

  1. Berikut Yang Bukan Merupakan Contoh Wujud Integrasi Nasional Adalah
  2. Faktor Penyebab Tumbuhnya Bandar Malaka Adalah

  3. Faktor Penyebab Tumbuhnya Bandar Malaka Adalah

Pembahasan dan Penjelasan

Perlu kamu ketahui bahwa pertanyaan "sebutkan empat macam tangga nada pentatonik di indonesia" yang saya berikan merupakan jawaban dengan pembahasan dan penjelasan lengkap.

Jawaban dari pertanyaan "sebutkan empat macam tangga nada pentatonik di indonesia" yang saya berikan melalui proses moderasi para tim ahli di bidangnya.

Yang dimana pertanyaan "sebutkan empat macam tangga nada pentatonik di indonesia" melewati proses pengkajian untuk menemukan jawaban paling benar dan akurat.

Kesimpulan

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan "sebutkan empat macam tangga nada pentatonik di indonesia" yang kami publikasikan.