Inilah Cara Membuat Tag Youtube yang Baik dan Benar, Pemula Wajib Tahu

 Inilah Cara Membuat Tag Youtube yang Baik dan Benar, Pemula Wajib Tahu

Cara Membuat Tag Youtube yang Baik dan Benar - Jika kita menyusun daftar tentang cara untuk menghasilkan uang dari internet, maka menjadi Youtuber pasti akan masuk 10 besar. Tak heran, platform berbagi video milik Google ini telah membuat banyak orang menjadi miliarder.

Saat ini pun banyak anak muda yang berbondong-bondong membuat channel untuk menjadi Youtuber yang sukses. Tapi, satu hal yang mungkin saja tidak terlalu diperhatikan oleh Youtuber pemula adalah “Tag”.

Youtube tidak serta-merta membuat sebuah fitur tanpa memiliki manfaat sedikitpun, begitu juga dengan fitur tag

Tag ini adalah kata kunci deskriptif yang bisa membantu penonton untuk menemukan video kamu. Adanya kolom tag ini juga karena pihak Youtube membutuhkan informasi lebih lanjut tentang video yang kamu upload. Dengan adanya fitur tersebut, maka Youtube akan lebih mudah untuk merekomendasikan video kepada pengguna yang relevan.

Jadi, dapat dipastikan kalau tag juga memiliki pengaruh pada algoritma Youtube, meskipun statusnya tidak setinggi judul dan deskripsi.

Lalu, bagaimana sih caranya agar penggunaan tag ini bisa optimal?


 Baca Juga: 


Cara membuat tag video Youtube yang baik dan benar

Channel Youtube Den JC dalam salah satu videonya pernah membahas tentang penggunaan tag Youtube. Channel tersebut memang kerap kali membagikan video mengenai tutorial Youtube. Tak heran jika channel tersebut sudah mendapatkan lebih dari 600 ribu subscriber. Di sini kami akan menjelaskan caranya berdasarkan channel tersebut, dan tentu saja dengan penjelasan yang berbeda.

Berikut cara-caranya. Silahkan disimak dengan baik.

 

1.   Gunakan kata kunci utama

Sebelum membuat video, pasti kita sudah menentukan topik apa yang akan kita pilih, termasuk kata kuncinya. Nah, ada baiknya jika kata kunci tersebut juga dimasukkan ke dalam kolom tag.

Contohnya jika kamu membuat video berjudul “10 HP Murah RAM Besar Terbaik Tahun 2021”. Dalam judul tersebut, kata kunci utamanya adalah “HP Murah RAM Besar”. Maka, kata kunci tersebut masukkanlah juga ke dalam kolom tag agar Youtube lebih tahu tentang isi videomu.

 

2.   Gunakan kata kunci lain yang relevan

Selain menggunakan kata kunci utama, memasukkan kata kunci lain yang juga relevan merupakan salah satu cara membuat tag video Youtube yang baik dan benar.

Dalam kasus ini kita anggap saja kata kunci utamanya adalah “HP Murah RAM Besar”. Maka, kata kunci lain yang juga relevan adalah “Smartphone Murah RAM Besar”, “HP RAM Besar”, dan yang lainnya. Pastikan jika kamu memasukkan sekitar 8 kata kunci yang relevan.

 

 Baca Juga:


Cara mudah membuat tag Youtube

Jika kamu termasuk orang yang malas mikir dan tidak mau ribet, maka kamu harus membaca penjelasan subjudul ini. Di sini saya akan menjelaskan tentang cara membuat tag Youtube dengan mudah, yaitu menggunakan keywordtool.io.

Keywordtool.io merupakan tool khusus yang bisa kamu gunakan secara gratis. Bukan hanya Youtube, di sana kamu juga bisa riset Keyword Google, Bing, Amazon, eBay, Play Store, Instagram, dan juga Twitter.

Cara menggunakan tool tersebut juga cukup mudah.

1.    Kamu tinggal masuk saya ke keywordtool.io.

2.    Pilih platform yang ingin kamu riset keywordnya. Dalam kasus ini, silahkan pilih Youtube.

3.    Silahkan ketik kata kunci.

4.    Pilih negara dan bahasa yang ads di bawah kolom kata kunci.

5.    Setelah itu klik “Search”.

6.    Di sana kamu akan melihat berbagai kata kunci yang biasa digunakan. Untuk melihat tag, silahkan klik “Hastags” yang ada di samping “Questions”.

 

Nah itulah cara membuat tag Youtube yang baik dan benar. Tag ini memang terbilang cukup penting. Jadi, seharusnya kalian memperhatikannya juga dengan baik. Simak tutorial tentang YouTube di Blog Maswisnu.com




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel