Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis-Jenis Burung Anis yang Perlu Anda Tahu Sebagai Pecinta Burung

 Jenis-Jenis Burung Anis - masteranismerah.my.id

gambar sumber:masteranismerah.my.id

Jenis-Jenis Burung Anis yang Perlu Anda Tahu Sebagai Pecinta Burung - Burung Anise, juga dikenal sebagai burung Panglor adalah burung dari genus kebun binatang Burung ini memiliki ciri utama suara melodis yang tinggi.

Suaranya yang indah membuat Burung Anis berkumpul secara luas untuk bersaing dengan burung pemangsa.

Burung anise yang paling terkenal adalah burung anise merah. Namun tahukah Anda jika ternyata banyak sekali jenis burung anis yang tersebar di Indonesia hingga mancanegara? Berikut jenis-jenis burung Anis.

Jenis Burung Adas Asli di Indonesia:


1. Burung Anise Merah

adas merah Burung Anis yang paling terkenal di Indonesia. Burung anis merah memiliki warna orange pada bagian kepala, dada dan perut. Sayap telah ditampilkan semata-mata untuk memberikan rasa proporsi.

2. Bunga anise bird ( Anis Kembang)

Anis Kembang dikenal memiliki kepala berwarna coklat kemerahan. Bagian tubuh memiliki pola beraneka ragam, dan sayapnya bergaris. Burung ini berukuran paling kecil dibandingkan dengan burung lain di Anis.

3. Burung harimau ( Anis Macan)

Anis Makan banyak ditemukan di Indonesia Timur. Ciri-ciri fisiknya hidup dan beraneka warna, mulai dari kepala, paruh, dada hingga sayap.

4.  Anis Kinabalu:

Anis Kinabalu adalah burung endemik Kalimantan. Pertanda burung ini memiliki warna coklat terang pada bagian dadanya, namun selebihnya berwarna abu-abu tua. Selain itu, paruh telurnya relatif lebih panjang

5. Anis hutan

Anis Hutan memiliki warna biru tua dengan corak pada sayapnya. Ekornya cenderung lebih pendek jika dibandingkan dengan ukuran tubuhnya yang lebih besar.

6. Punglor Anis kuning

Seperti namanya, Anis Kooning memiliki kombinasi warna kuning-oranye di seluruh bagian tubuhnya. Warna kuning menjadi ciri khas di bagian bawah paruh. Selain itu, terdapat pola garis putih di atas mata pada wajah, yang menyerupai alis.

7. Burung Anis Engano

Anise Engano merupakan burung endemik Kepulauan Mentawai. Kepala dicirikan oleh warna coklat kemerahan dengan paruh besar yang tebal. Bagian dada dan punggungnya hampir mirip dengan Anis Kembang.

8. Burung Anis Sulawesi

Ada beberapa jenis burung Anis di Sulawesi. Ciri utamanya adalah paruhnya yang tebal berwarna oranye kemerahan. Jenis burung anis Sulawesi (jenis tahun penemuan).

  • Tenebrosis Strezman, 1938 (Sulawesi Selatan)
  • Abditia Riley, 1918 (Sulawesi Tengah Utara)
  • Henrikh Strezmann, 1938 (Sulawesi Timur Laut)
  • Turdoides Hartert, 1896 (Sulawesi Barat Laut)

9. Burung adas menakutkan

Anis Seram juga merupakan salah satu burung endemik Indonesia yang berasal dari Pulau Seram Maluku. Burung ini memiliki ciri fisik punggung batu tulis, saya berwarna putih, ekornya kebanyakan berwarna putih dengan corak.

10. Burung Anis Tanimbar

Anis Tanimbar merupakan burung endemik dari Pulau Tanukbar, Maluku. Ciri-ciri fisik dada berwarna putih dengan pola-pola ini, dan kepalanya begini. Populasi Anis Tanimbar semakin menipis di lingkungan alamnya.


Jenis burung Anis Asing:


1. Burung adas Siberia

Siberian Anis awalnya berasal dari pantai Siberia. Burung ini bermigrasi ke Indonesia pada musim dingin. Ciri fisiknya berwarna biru kecokelatan dengan motif di seluruh bagian tubuhnya, yang membuatnya terlihat sangat cantik.

2. Burung Sandal Anis

Cendana adas manis merupakan burung endemik dari Indonesia bagian paling timur. Sandal adas manis ditemukan di Indonesia Timor Leste. Jenis Burung Anise Sandal.

  • Zoothera Kingi:, 1899 (Timor Leste)
  • Zoothera peronii peronii, 1818 (Pulau Rote)

3. Sisik adas burung

Anis Sisik terletak di Pegunungan Bukit Barisa di Sumatera Utara, Indonesia. Burung ini berasal dari daratan Mongolia hingga Rusia. Ciri-ciri fisiknya sangat mengagumkan dengan corak coklat seperti sisik.

Nah sobat burung, itulah tadi informasi tentang jenis adas manis yang ada di Indonesia di luar negeri, kecuali adas manis.

Semoga informasi ini bermanfaat ya sobat, nah bagi anda yang ingin memulai hobi memelihara burung anis terutama anis merah yang masih populer bisa anda beli di beberapa tempat seperti pasar atau pasar. toko. kolektor atau bahkan jika ada peternak langsung.

Sebelum membuat keputusan pembelian, Anda dapat membaca Cara membedakan adas manis jantan dengan burung trotol merah.,







Posting Komentar untuk "Jenis-Jenis Burung Anis yang Perlu Anda Tahu Sebagai Pecinta Burung"