Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengisi Tinta Printer Epson L3110 Terbaru

Cara Mengisi Tinta Printer Epson L3110

 


Cara Mengisi Tinta Printer Epson L3110 Terbaru - Kecanggihan dan banyaknya inovasi yang sangat bervarian membuat alat printer menjadi multifungsi, artinya tak hanya digunakan untuk mencetak dokumen. Alat printer ini juga bisa digunakan sebagai alat fotocopy dokumen dan scan dokumen.


Tinta pada printer merupakan hal yang sangat penting, agar operasi yang dilakukan pada sebuah printer semakin berhasil. Oleh sebab itu, saat melakukan pengoperasian pada printer Anda harus memastikan apakah tinta printer sudah cukup atau masih kurang bahkan kosong.

Jika kosong Anda harus mengisi tinta pada printer dengan baik tentunya sesuai dengan aturan cara mengisi tinta Printer Epson L3110, tak hanya printer Epson Printer lain seperti Printer HPPrinter Canon pun harus sesuai aturannya.

Maka dari itu berikut ini cara Mengisi Tinta printer Epson Seri L3110, simak tutorialnya ya, jangan sampai salah, berikut tutorialnya. 


Tips Mudah Cara Mengisi Tinta Printer Epson L3110

Semakin penasaran dengan cara mengisi tinta printer Epson L3110 dengan mudah? Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut.


1.   Siapkan botol Tinta

Langkah pertama cara mengisi tinta Printer Epson L3110 Anda harus menyiapkan peralatannya terlebih dahulu, salah satunya dengan menyiapkan botol tinta yang nantinya akan Anda gunakan dan dituangkan isinya. Tentunya Anda harus memilih tinta yang sesuai dengan alat printer Anda.  


2.   Matikan Alat Printer

Langkah kedua cara mengisi tinta Printer Epson L3110 yakni Anda harus mematikan alat printer terlebih dahulu. Mematikan alat printer dengan menekan bagian tombol power. Mematikan alat printer saat pengisian tinta merupakan hal penting yang harus Anda perhatikan.


Sebab, Anda tidak boleh mengisi tinta dalam keadaan printer hidup, hal ini bertujuan untuk menghindari kerusakan alat tersebut.


BACA JUGA: 5 Tips dan Cara Memperbaiki Printer Rusak Terlengkap, Dijamin Ampuh!


3.   Eksekusi Box Tinta

Mengeksekusi box tinta adalah langkah cara mengisi tinta printer Epson L3110. Pertama Anda harus membuka box di mana tempat tinta itu berada, tepatnya di bagian depan printer.


Membuka box tinta bertujuan untuk menemukan tempat mengisi tinta yang bewarna putih dengan penutupnya biru. Jika Anda sudah menemukan tempat pengisi tinta, Anda harus menyiapkan tinta tadi. Biasanya tinta untuk printer Epson l3110, yakni tinta tipe 003. 


4.   Isikan Tinta

Cara mengisi tinta Printer Epson L3110 dengan memastikan ujung botol masuk ke dalam box tinta yang digunakan sebagai tempat pengisian tinta, tentunya untuk mengisi tinta pada alat printer haruslah hati-hati agar isian tinta tidak berceceran ke mana-mana.


 Setelah pengisian tinta penuh Anda harus menunggunya beberapa saat sebelum Anda menutup box tinta dengan rapat dan jangan lupa setelah melakukan pengisian tinta Anda harus membersihkan sekitar alat printer Anda dengan kain yang lembut sebelum menyimpan box tinta ke asal.


Lalu, letakan kembali box tinta ke semula sebelum Anda menggunakan kembali alat printer tersebut.   


5.   Hidupkan Alat Printer

Selanjutnya setelah Anda melakukan cara mengisi tinta Printer Epson L3110 Anda bisa menghidupkan kembali alat printer Anda dengan menghubungkan kembali pada aliran listrik. Setelah printer hidup Anda bisa melakukan percobaan dengan mencetak sebuah file.


Jika hasil cetak kualitasnya kembali ke asal dengan warna yang tajam dan tinggi, berarti pengisian tinta Anda sudah berhasil dan Anda bisa menggunakan kembali alat printernya.


Itulah, langkah-langkah cara mengisi tinta Printer Epson L3110 yang bisa Anda lakukan jika alat printer Anda membutuhkan pengisian tinta berulang. Langkah-langkah di atas sangat mudah untuk Anda lakukan sendiri bukan?


Pengisian tinta bisa Anda lakukan sebelum tinta Anda mengalami kekosongan, sebab tinta yang dibiarkan kosong bisa berakibat kerusakan pada alat printer Anda.

 

Posting Komentar untuk "Cara Mengisi Tinta Printer Epson L3110 Terbaru"