Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini 8+Cara Mengisi Tinta Printer HP dengan Mudah!

Cara Mengisi Tinta Printer HP dengan Mudah

 


8 + Cara Mengisi Tinta Printer HP dengan Mudah - Printer HP saat ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Printer HP mudah digunakan  untuk mencetak gambar, tulisan, dan lain-lain dengan warna tinta yang disediakan. 

Ada dua tinta dalam printer HP yaitu tinta hitam dan tinta warna. Ketika  printer ini digunakan terus menerus tintanya akan habis, lalu jika Anda ingin menggunakannya lagi maka Anda harus mengisi ulang tinta tersebut.

Mungkin Anda belum mengetahui bagaimana cara mengisi  tinta printer HP kan? Sebenarnya cara mengisi tinta printer HP itu hampir sama seperti Canon apa bila terjadi kerusakan pada tinta Canon.

Keduanya memakai sistem  cartridge yang sama-sama memakai penyuntik untuk mengisi tinta. Apakah Anda masih belum paham? Mau tahu lebih lanjut? Yuk baca penjelasannya dibawah ini.

 

Berikut Cara Mengisi Tinta Printer HP dengan Mudah


1.   Menyalakan Printer HP

Cara mengisi tinta printer HP yang pertama harus dilakukan adalah menyalakan printer HP tersebut. Untuk menyalakan printer HP tersebut tekan tombol power pada printer HP sehingga cartridge dapat bergeser ke tengah.


2.   Bukalah penutup printer HP untuk melihat posisi cartridge

Setelah printer HP dinyalakan dan cartridge bergeser ke tengah, cara mengisi tinta printer HP selanjutnya adalah dengan Anda  membuka penutup printer HP dan menunggu hingga posisi cartridge berada tepat di tengah-tengah.


3.   Lepaskan cartridge dari dudukannya

Setelah itu Anda harus  melepaskan cartridge yang sudah berada tepat di tengah-tengah dengan hati-hati agar cartridge dari printer HP Anda tidak rusak. Lalu, tekanlah cartridge ke bawah untuk melepaskan dudukannya.


4.   Cari lubang tinta pada cartridge

Printer HP memiliki tiga lubang pada cartridge sehingga Anda tidak perlu membuat lubang untuk melakukan penyuntikan pada cartridge sehingga cara mengisi tinta printer HP menjadi lebih mudah. Anda tinggal mencari lubang yang telah disediakan.


5.   Suntikan tinta

Pilihlah lubang yang tepat untuk mengisi cartridge merah, biru, dan kuning. Lakukan hal tersebut dengan pelan-pelan dan hati-hati agar tinta tidak tumpah. Tinta printer HP tidak perlu diisi secara penuh, cukup hanya 3 - 4 cc saja agar tidak bocor, karena tinta mudah sekali bocor apabila diisi secara berlebihan.


6.   Cek tinta printer HP

Jika cartridge sudah terisi, lalu Anda memeriksa apakah tinta keluar dari cartridge menggunakan alat bantu yang disediakan atau tidak. Selanjutnya, pasanglah  karet pada case alat bantu. Karet yang panjang untuk cartridge tinta hitam dan yang pendek untuk cartridge tinta warna.


7.   Menyedot tinta agar keluar sedikit dari lubang

Selanjutnya, Anda mencoba menyedot tinta melalui lubang yang ada pada karet sampai ada tinta yang keluar sedikit. Kemudian lepaskan cartridge dari alat bantu. Bersihkan tinta yang tercecer menggunakan lap atau tisu sampai bersih.


8.   Pasang cartridge seperti semula

Pasang kembali cartridge ke dudukan yang ada dalam printer. Tutup lagi printer seperti semula dan Anda bisa melakukan pengecekan printer dengan mencetak dokumen, gambar ataupun yang lainnya agar dapat mengetahui hasil cetakannya sudah baik atau belum.

 
Baca Juga: 5 Tips dan Cara Memperbaiki Printer Rusak Terlengkap, Dijamin  Ampuh!

 

Bagaimana apakah Anda sudah paham? Cara mengisi tinta printer HP tidak sulit kan? Semoga cara-cara yang diulas secara lengkap diatas dapat bermanfaat bagi Anda dan Anda dapat mempraktekkannya langsung. 

Jika masih belum berhasil, simak terus tips dan trik tentang Printer di blog Maswisnu.com Semoga Berhasil yaa..

Posting Komentar untuk "Begini 8+Cara Mengisi Tinta Printer HP dengan Mudah!"