Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Fungsi Aplikasi Lexis Audio Editor dan Keunggulannya.

 


Maswisnu.com - Sebagai konten kreator pasti sudah tidak asing dengan lagi dengan aplikasi edit audio. Salah satu aplikasi yang banyak diminati adalah aplikasi Lexis Audio Editor. Lantas apa saja yang menjadi fungsi aplikasi Lexis Audio Editor? Simak ulasannya di sini.

Tentang Lexis Audio Editor

Lexis audio editor adalah aplikasi yang berguna untuk membuat audio berkualitas. Bahkan, para senior pun banyak menyukai aplikasi satu ini. Lexis Audio Editor dikenal sebagai aplikasi Audio yang merekam dan mengedit audio dengan format yang berbeda.


Lexis Audio Editor ini dilimpahi dengan banyak fitur. Tak heran jika aplikasi ini telah diunduh sebanyak 10 juta unduhan dengan rate 4.5 dari 5.


Biasanya para Youtuber menggunakan aplikasi ini untuk membuat konten berkualitas. Bahkan, dari mereka pun ikut mengenal Aplikasi Youtube Studio untuk Cara Mengoptimalkan SEO Youtube agar kontennya lebih maksimal.

2 Fungsi Aplikasi Lexis Audio Editor

Aplikasi Lexis Audio Editor menghadirkan dua fungsi sekaligus yakni sebagai merekam suara dan mengedit suara. Lebih jelasnya bisa Anda simak pada artikel kali ini:

  1. Perekam Suara atau Audio

Fungsi pertama dari Aplikasi Lexis Audio adalah sebagai perekam suara. Mengenai hasilnya, Anda tidak perlu lagi khawatir. Lexis Audio dapat melakukan rekaman audio dengan hasil yang patut diacungi jempol.


Terutama jika Anda melakukan rekaman suara menggunakan perangkat audio eksternal untuk menghubungkan ke rekaman tersebut, semisalnya mic. Maka hasilnya akan semakin lebih baik.

Dengan demikian Anda bisa merasakan selayaknya memiliki studio rekaman sendiri.


Kalaupun dirasa hasil rekamannya kurang bagus, Anda bisa langsung mengeditnya di aplikasi tersebut untuk mendapatkan audio yang berkualitas. 


  1. Mengedit Suara atau Audio


Nah setelah Anda melakukan perekaman suara, Anda  bisa langsung mengedit audio rekaman tersebut menggunakan fitur-fitur audio andalan. 


Pengeditannya pun cukup mudah, saking mudahnya para pemula bisa melakukannya tanpa ribet. Meski demikian aplikasi ini tetap banyak diminati oleh para editor senior.


Anda bisa mengeditnya kapanpun Anda mau. Interface yang ramah pengguna ini bisa membuat Anda lebih praktis dalam menggunakannya.


Setidaknya itulah dua fungsi utama dari aplikasi Audio Lexis yang bisa Anda gunakan untuk membuat konten yang menarik dan unggulan.


Kelebihan Audio Lexis 

Lexis Audio Editor ini tidak hanya memberikan dua pilihan fungsi saja, akan tetapi fitur ini memberikan berbagai kelebihan yang bisa Anda andalkan untuk membuat konten berkualitas yang mana antaranya berikut ini:

Unsplash.com

Fitur Unggulan

Lexis Audio menghadirkan berbagai fitur andalan salah satunya fitur Equalizer yang memiliki fungsi sebagai pengubah tempo.


Tak hanya itu Lexis pun menyediakan berbagai ratusan efek untuk membuat audio konten Anda menjadi lebih cantik dan menarik. Adapun fitur-fiturnya yakni:


  •  Perekam dan pemutar

  • Potong, Salin, dan tempel

  • Hapus, masukkan hening, fade in, fade out dan trim

  • Normalisasi dan pengurangan kebisingan;

  • Ubah Tempo, Kecepatan, Pitch

  • equalizer 10 band

  • Kompresor

  •  Rekam pada file yang tersedia, mengimpor file ke file yang ada

  • Mencampur file satu dengan yang lain pemisahan vokal dan dan iringan

  •  Format audio:


Tersedia Berbagai Format File

Mengenai format file, Lexis pun menawarkan berbagai jenis format file audio yang dapat digunakan, semisalnya audio format wav, m4a, aac, flac dan wma.


Akan tetapi untuk format mp3 ini hanya tersedia dalam versi berbayar saja.

Interface yang Patut Diacungi Jempol


Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwasannya para pengguna bisa menggunakan aplikasi Lexis ini. Hal ini karena adanya dukungan interface yang cukup sempurna.


Demikianlah penjelasan terkait fungsi aplikasi Lexis Audio Editor dan keunggulannya.