Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi HP Oppo Ngehang & Tidak Bisa Dimatikan (Baterai Tanam)

Pada beberapa HP Oppo keluaran lama seperti Oppo F9, A57, A5s dan seri jadul lainnya, banyak pengguna mengeluhkan masalah HP Oppo sering ngehang.

Masalah ini terjadi ketika HP Oppo digunakan seperti biasa, lalu tiba-tiba layar macet (hang), dan tidak bisa disentuh atau digerakin. Dan pada beberapa kasus yang parah, HP malah tidak bisa dimatikan.

Mau dimatikan dengan menekan tombol Power pun tidak bisa, mau dicopot baterainya juga tidak bisa karena HP Oppo tersebut menggunakan baterai tanam.

Penyebab HP Oppo Hang

Faktor utamanya adalah HP Oppo yang sudah jadul, chipset yang sudah tidak kuat ngangkat lagi dan komponen hardware yang sudah tua.

Bagi yang tidak punya uang untuk beli HP baru, tentunya masalah dimana HP Oppo sering macet layarnya dan tidak bisa dimatikan ini bikin frustasi, karena mengganggu aktivitas.

Tapi jangan khawatir, karena dalam artikel ini Maswisnu.com akan memberikan solusi ampuh untuk mengatasi HP Oppo yang hang tersebut. Silahkan simak tutorialnya berikut ini.

Cara Mengatasi HP Oppo Ngehang dan Tidak Bisa Dimatikan

Solusinya cukup sederhana, yaitu dengan melakukan restart / reboot menggunakan kombinasi tombol. Begini caranya:

  • Tekan dan tahan tombol Volume Atas + Power secara bersamaan selama 5-8 detik.


Cara Mengatasi HP Oppo Ngehang & Tidak Bisa Dimatikan


  • Tahan terus kedua tombol tersebut sampai HP bergetar dan layar mati. Ketika layar HP sudah mati, lepaskan kedua tombol tersebut.

  • Kemudian tunggu saja sampai proses booting / restart selesai dan HP menyala kembali. Jika malah masuk ke mode recovery, tinggal pilih saja menu Reboot.

  • Jika HP berhasil hidup lagi, silahkan dicek lagi apakah layar sudah bisa disentuh dan hang nya sudah hilang.

  • Jika tidak berhasil, coba ulangi lagi langkah di atas, tetapi dengan mencolokkan HP ke charger terlebih dahulu (HP dicas lalu ditekan tombol Power + Volume Atas).


Demikianlah penjelasan mengenai cara merestart HP Oppo yang ngehang dan tidak bisa dimatikan. Semoga tutorial ini bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi HP Oppo Ngehang & Tidak Bisa Dimatikan (Baterai Tanam)"