iklan header

Ide Menarik Untuk Konten Youtube Travel Saat Masa Pandemi

Ide Menarik Untuk Konten Youtube Travel Saat Masa Pandemi by maswisnu.com

Maswisnu.com - Para Youtuber kini mulai mencari ide menarik untuk konten youtube saat pandemi virus corona berlangsung. Terlebih bagi mereka yang biasanya membuat video dengan konten-konten travelling atau kegiatan diluar ruangan. Anjuran tetap di rumah saja dan sosial distancing pastinya akan membatasi ruang gerak mereka.

Mereka yang dahulunya dengan bebas keliling dunia, pindah lokasi sana sini dengan cepat kini harus terkurung di dalam rumahnya sendiri. Bagai merpati di dalam sangkar yang tidak bisa terbang bebas, begitulah rasanya sebuah pembatasan. Pembatasan ruang membuat mereka tidak hanya sekedar dibatasi secara fisik namun juga secara mental. 

Ternyata ini tidak berlaku untuk beberapa youtuber apik di berbagai belahan dunia. Bahkan pembatasan tersebut justru digunakan mereka sebagai peluang untuk membuat konten-konten baru dengan ide-ide yang belum pernah terpikirkan sebelumnya. Tentu dengan tetap memperhatikan anjuran pemerintah dengan tetap di rumah saja.

Bahkan kamu bisa membuat konten liburan ke luar negeri, naik pesawat dan berselancar di dalam rumah. Apabila kamu bingung bagaimana bisa mewujudkan hal-hal tersebut di dalam rumah. Berikut beberapa ide menarik lainnya untuk konten youtube yang bisa dibuat di dalam rumah.

Ide Menarik untuk Konten Youtube di Rumah Saja

Membuat konten untuk isi youtube tentu tidak semudah yang dibayangkan karena kamu perlu ide yang berbeda dan bisa menarik perhatian penikmatnya. Akan tetapi, kamu bisa melihat konten youtube di bawah ini sebagai referensi untuk membuat video sendiri, asal buka konten yang meniru secara utuh.


1.Berwisata di Pantai Ala Aanvi TK.
Ide pertama datang di awal Bulan Maret 2020, seorang selebgram bernama Aanvi TK membuat video liburan di dalam rumahnya untuk yang pertama kali. Hal ini Ia lakukan karena sempat mengalami kesedihan semenjak rencana berliburnya di Afrika selama 10 hari dibatalkan.

Meski sempat sedih hal ini justru dijadikannya peluang untuk membuat konten unik dengan barang barang sederhana. Aanvi bahkan hanya menggunakan selembar kertas yang Ia gambar air dan pohon kelapa. Selanjutnya untuk menambah kesan wisatanya seperti asli, Ia juga menggunakan sunblock di seluruh tubuhnya dan menggunakan baju pantai lengkap dengan kacamatanya.


2. Buat ombak pantaimu sendiri untuk berselancar.
Ide menarik untuk konten youtube lainnya datang dari Malaysia oleh seorang bernama Thomas Cervetti. Thomas memilih untuk berselancar di dalam apartemennya. Ia mendekor ulang seluruh tatanan ruangannya dan mengubahnya menjadi pantai dengan ombak yang besar untuk berselancar. Ia menggunakan alat-alat sederhana seperti rak buku, seprei, handuk, dan perabotan yang lainnya.

3. Keliling dunia dengan treadmill.
Liburan dan bepergian memang seputar ingatan, kenangan, foto, dan video. Semua hal asyik bisa kamu lakukan dengan menggunakan itu semua begitulah pendapat Tanimadinis di youtube channel miliknya melalui serial traveler Sakis Tanimanidis. Ia menggunakan treadmill miliknya untuk melakukan perjalanan keliling dunia ke New York, Mexico, Madrid, Skandinavia, hingga ke Afrika.

Ya benar memang kata Tanimadinis, jangan hanya terpuruk dan berharap tanpa kepastian tentang kapan berakhirnya pandemi ini, namun gunakan semua ingatan dan kenangan indah liburan dulu untuk tetap bersenang-senang. Dengan cara seperti ini kamu bisa liburan asyik tanpa biaya dan tetap aman dari virus corona.

Ciptakan Ide Wisatamu Sendiri

Kamu pun bisa melakukan hal serupa seperti yang para youtuber lakukan di atas. Meski di rumah saja kegiatan mendekor ulang rumah menjadi wahana wisata buatan dapat menjadi kegiatan tersendiri untuk mengisi waktu sembari tetap menjaga diri dari virus corona. Manfaatkan saja barang-barang yang ada di rumahmu untuk membuat video.

Tidak hanya sebatas di dalam rumah dengan perabotan rumah saja, bagi kamu yang mempunyai kebun atau kolam renang di rumah juga bisa membuat konten wisata di sana. Dengan sedikit tatanan kamu bisa merubah taman depan rumah menjadi hutan mini buatan atau membuat kolam renang menjadi lautan kecil dan berkreasi disana.

Bagi kamu yang tidak suka dengan tema wisata dapat juga menggunakan tema memasak, merias wajah, membuat kue, dan kegiatan di dalam rumah lainnya. Jangan terpuruk dalam kegelisahan dan pembatasan yang dilakukan pemerintah. Justru ubahlah hal ini menjadi peluang untuk membuat ide menarik untuk konten youtube kamu.

Keywords: ide menarik untuk konten youtube

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel