iklan header

Cara Membuat long Tail Keyword dan short Tail Keyword Agar Masuk Halaman Pertama Google

Maswisnu.com - Dalam kesempatan kali ini kita akan sedikit membahas tentang cara memebuat long tail keyword dan short tail keyword biar masuk ke halaman 1 google atau mendapat peringkat di halaman pertama google.

Bagaimana Caranya? sebelum kita melangkah lebih lanjut kita ketahui dulu apa itu long tail keyword dan short tail keyword.

Long tail keyword adalah kata kunci yang panjang atau suatu  kata kunci yang panjang, sedangkan sort tail keyword adalah kata kunci yang pendek.

Biasanya orang akan mencari sebuah kata kunci yang pendak di halaman pencarian di google, namun mesti persaingan kata kunci itu akan banyak sekalai, jutaan bahkan ratusan juta di google kata kunci yang pendek itu, maka untuk mengatasi persaingan itu dengan kata kunci atau menambahkan kata kunci di belakang atau di depan kata kunci utama sehingga menjadi long tail keyword.


Contoh Kata Kunci Short Taik Keyword dan Long Tail Keyword


Misalkan Short Tail Keyword " Tutorial Blogger dan Vlogger " Long tail Keywordnya adalah "Tutorial Blogger dan Vlogger Online Bagi Pemula".

Contoh lagi "Kursus SEO" adalah Short tail keyword dan Longtail keywordnya adalah "Kursus SEO Online Untuk Pemula di Semarang".

Oke itu tadi sedikit gambaran dan penjelasan mengenai apa itu Short Tail keyword dan Longtail keyword.

Tips untuk Menargetkan masuk di halaman satu google adalah gunakan persaingan yang rendah dalam membuat kata kunci yaitu dengan cara "longTail Keyword".

Untuk Langkah langkah nya dalam menargetkan suatu kata kunci, misalkan "Kursus Blogger Pemula" itu akan lebih sulit website kita akan masuk di halaman 1 google, karena banyak sekali website lain yang memebuat kata kunci itu.

Maka buatlah kata kunci panjang yaitu "Kursus Blogger Online untuk Pemula Terbukti 100% Ampuh!" ,  nah buat contoh seperti di atas ini untuk menargetkan short tail kita atau kata kunci utama kita yaitu Kursus Blogger Pemula, buatlah longtail kewword dan kata kunci turunan lainya untuk menaikan kata kunci utama kita.

 Tips Masuk Halaman 1 google dengan Short Tail Keyword


Tips Agar artikel atau keyword kita atau kata kunci kita yang short tail kewword masuk ke halaman satu google adalah dengan memeperbanyak longtail keyword, jika longtail keyword kita sudah banyak dan masuk ke halaman satu google, tinggal kita optimasi kata kunci utama kita.

Sebelum membuat longtail keyword perbaiki dulu atau optimasi dulu website kita dengan cara optimasi on page dulu, yaitu perbaiki kecepatan akses di website kita, tampilan website kita, menu atau navigasi dan halaman2 di website kita agar mudah di kases dan enak di pandang " User friendly".

Setelah banyak kata kunci panjang atau longtail keyword kita banyak yang masuk ke halaman satu google maka selanjutnya gunakan teknik jitu ini dengan menembak kata kunci utama dengan cara "Backlink" atau optimasi kata kunci off page.

Backlink adalah link yang mengarah dari website luar kita, misalkan kata kunci utama kita "Kursus Blogger Pemula" kata kunci itu kita posting di sosial media kita, yang nanti mengarahkan ke halaman website utama kita, atau paling umum jitu adalah posting di website orang lain tentu website yang berkulaitas tinggi yang nanti linknya mengarah ke website utama kita.

Sekian Tutorial singkat tentang Cara membuat Long tail keyword dan short tail keyword agar bisa masuk ke halaman satu di google, apa bila ada masukan kritik dan saran bisa komen di bawah ini, terimakasih semoga sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel