Kamera Droone Vivo Patenkan Desain Kamera Terbang ala Drone, Seperti Apa ya?

Vivo Patenkan Desain Kamera Terbang ala Drone, Seperti Apa ya?
Vivo Patenkan Desain Kamera Terbang ala Drone, Seperti Apa ya?

 

Kamera drone Vivo terbaru - Kemajuan teknologi tampaknya tidak ada habis-habisnya. Hampir setiap waktu ada saja inovasi baru bermunculan yang menawarkan sesuatu yang menarik.

Belum lama ini, Vivo dilaporkan telah mematenkan Desain kamera terbang ke World Intellectual Property Organization (WIPO) pada Desember 2020 lalu, dan diterbitkan pada 1 Juli 2021. Laporan ini ditemukan oleh website LetsGoDigital.

Ya inilah Vivo nama kamera yang bisa terbang, dengan harga kamera terbang yang bagus,sasarannya nanti adalah para pecinta drone para videografer atau para pecinta wisata dengan mengabadikannya leat video kamera terbang pada drone.

Sepertinya, brand asal negeri tirai bambu ini tengah gencar-gencarnya menciptakan smartphone dengan desain unik dan menarik.

Dalam gambar paten, sepertinya smartphone itu tidak jauh berbeda dengan desain smartphone kebanyakan, tapi ada perbedaan yang unik.


Baca juga: TecnoSpark 7 Pro, Smartphone 1 Jutaan dengan Kamera 48 MP


Kamera drone Vivo terbaru pada smartphone tersebut berada di sebuah modul berbentuk kotak yang bisa di lepas. Di dalamnya juga terdapat 4 baling-baling, dan dilengkapi dengan baterai untuk di charge ulang.

Kameranya juga ada dua, atau di bagian atas, dan yang lainnya berada di bagian depan.

Kamera ala drone ini kemungkinan bisa dikendalikan lewat ponsel untuk mengambil video atau foto dari jarak yang lebih tinggi. Jika itu bisa terjadi, maka ini merupakan hal besar yang menjadi keunggulan Vivo.

Jika proses pengambilan foto atau video selesai dilakukan, maka pengguna bisa memasukannya kembali ke dalam ruangan khusus di bagian atas smartphone.

Dengan dukungan infrared di bagian kanan, kiri, dan juga bawah, kemungkinan tidak akan terjadi tabrakan saat diterbangkan. Karena jaral kamera dalam menangkap objek juga bisa dihitung.

Di samping memiliki desain yang unik dan beda dari yang lainnya, smartphone ini masihlah sebuah rancangan. Tapi, hal ini bisa mempermudah orang-orang untuk mengambil gambar dari ketinggian. 

Karena seperti kita tahu, ukuran drone biasanya cukup besar, dan lebih sulit untuk dibawa. Dengan adanya smartphone baru yang belum pasti dirilis Vivo ini, maka siapapun bisa membawa drone di saku celana mereka.

Meskipun desain ini memberikan banyak keunggulan. Tapi kekurangan akan lepas dari apapun, termasuk yang ini. Modul kotak yang diselipkan di bagian atas smartphone membutuhkan ruangan yang cukup besar. Hal ini bisa mengubah desain bagian dalam dari smartphone ini. Contohnya seperti mengurangi ukuran baterai yang di pakai.

Seperti dilansir dari detikInet, jika Vivo ingin menyisipkan sebuah drone di dalam body smartphone, maka ukuran drone tersebut harus lebih tipis daripada body smartphone tersebut. Tapi sayangnya, drone yang terlalu tipis bisa menjadi mimpi buruk. Karena terlalu ringan dan mudah terbawa angin. Selain itu, drone tersebut kemungkinan akan sulit untuk dikendalikan.


Baca juga: Samsung Galaxy A22, HP 5G yang Dijual dengan Harga Murah


Akhir kata

Kamera drone Vivo terbaru Jika Vivo benar-benar akan merealisasikan desain ini, maka ini bisa menjadi keunggulan yang besar bagi Vivo. Selain itu, Vivo juga bisa menjadi brand smartphone pertama yang menggunakan kamera terbang di dunia ini.

Tapi, desain masih tetaplah desain. Brand smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini belum pasti akan membuat desainnya ini menjadi kenyataan.

Dengan segenap kemungkinan kekurangan yang akan terjadi jika ponsel ini benar-benar diciptakan, Vivo pasti tidak akan tinggal diam saja. Menurut kami, mereka akan membuat inovasi terbaru lagi untuk meminimalisir kekurang yang akan ditimbulkan dari ponsel ini.

Meskipun desain ini tidak benar-benar diwujudkan, tapi setidaknya hal ini akan menginspirasi brand-brand lain untuk meniru paten kamera terbang ala drone tersebut. Hal ini bisa memberikan dampak yang cukup signifikan bagi dunia smartphone. 

Sepertinya kita harus bersiap untuk menyambut beragam teknologi baru yang lebih canggih. so nantikan terus update informasi mengenai teknologi terkini di blog maswisnu.com



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel