Review Tecno Spark 7 Pro, Smartphone 1 Jutaan dengan Kamera 48 MP

Tecno Spark 7 Pro, Smartphone 1 Jutaan dengan Kamera 48 MP
source: kompas tekno

Review Tecno Spark 7 Pro - Brand smartphone asal Negeri Tirai Bambu, yaitu Tecno Mobile resmi meluncurkan smartphone terbarunya ke Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Smartphone ini memang memiliki harga yang murah. Tapi spesifikasi yang ditawarkan patut diacungi jempol.

Nama Tecno Mobile mungkin masih terdengar asing di telinga orang Indonesia. Tapi brand ini tidak boleh diremehkan. Karena, Tecno merupakan brand smartphone yang merajai pasar di kawasan Afrika.

 

Baca juga: Samsung Galaxy A22, HP 5G yang Dijual dengan Harga Murah


Spesifikasi Tecno Spark 7 Pro

Smartphone menggunakan sistem operasi Android 11 yang merupakan OS terbaru bagi smartphone Android. Setidaknya sebelum Android 12 resmi rilis.

Smartphone ini memiliki ukuran yang cukup besar, yaitu 6,6 inchi. Ukuran tersebut pastinya akan membuat kamu puas, terutama saat menonton film. Selain itu, resolusi dari smartphone ini adalah HD+ atau 720 × 1600 piksel.

Untuk urusan dapur pacu, Tecno Spark 7 Pro ini dibekali dengan chipset gaming dari MediaTek, yaitu Helio G80. Biasanya chipset tersebut ditanam pada smartphone dengan harga 2 jutaan. Tapi, ada juga beberapa smartphone yang dibanderol dengan harga 1 jutaan saja.

Selain itu, CPU Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55) juga turut andil dalam kinerja ponsel ini, dan bersanding dengan GPU Mali-G52 MC2.

Soal masalah RAM, sepertinya kamu tidak perlu khawatir lagi. Karena, smartphone besutan Tecno Mobile ini dilengkapi dengan RAM berukuran 6 GB, dengan memori internal berukuran 64 GB. Jika 64 GB kamu rasa kurang, tenang saja. Karena, kamu memperbesar ukuran memori dengan menggunakan microSD maksimal berukuran 512 GB.

Yang menjadi fokus utama dalam smartphone ini adalah menawarkan kamera dengan resolusi yang besar. Dengan harga yang bisa dibilang sangat terjangkau, kamu bisa mendapatkan Tecno Spark 7 Pro yang memiliki kamera belakang 48 MP, PDAF. Kamera tersebut mampu menghasilkan video 1080p@30fps. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi fitur Quad-LED flash

Terlebih lagi, kamera dengan ukuran tersebut biasanya dimiliki oleh smartphone dengan harga 2-3 jutaan. Untuk kamera depan, smartphone ini menggunakan kamera 8 MP.

Untuk urusan baterai, sepertinya kamu tidak perlu khawatir lagi. Karena baterai berukuran 5.000mAh yang tertanam di dalam smartphone ini bisa bertahan seharian.

Selain itu, kamu juga bisa memilih beberapa pilihan warna untuk smartphone ini. Setidaknya ada 3 warna yang bisa kamu pilih, yaitu Magnet Black, Spruce Green, dan Alps Blue.

 

Kekurangan Tecno Spark 7 Pro

Jika kita melihat gambar bagian belakang Tecno Spark 7 Pro, maka kamu pasti akan melihat 3 kamera.

Apakah Smartphone ini triple kamera? Ya, tapi 2 kamera yang lainnya hanyalah kamera kosong. Seperti data dari gsmarena.com, di sana ada tulisan “Secondary unknown camera”, dan “Third unknown camera”. Hal ini sepertinya hanyalah sebuah trik dari Tecno untuk mengikuti tren kamera smartphone saat ini. Terlebih lagi, kami tidak menemukan informasi mengenai resolusi 2 kamera lainnya saat melihat spesifikasi smartphone ini di Shopee.


Baca juga: Memiliki Kecepatan Hingga 30TBps, Starlink Meluncur Agustus 2021


Harga Tecno Spark 7 Pro

Dengan segenap spesifikasi yang ditawarkan, smartphone ini dijual murah di pasaran. Jika kita melihatnya di toko resmi Tecno, yaitu Tecno Official Store yang ada di Shopee, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp1.899.000 saja.

 

Demikianlah informasi mengenai Tecno Spark 7 Pro ini. Smartphone ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin memiliki smartphone dengan spek tinggi, tapi harganya murah. 

wow! sobat gadget, HP canggih sekarang semakin murah saja, nah bagi teman teman semua yang ingin mencari revernsi HP Murah dan Canggih, ikuti terus reviewnya di blog maswisnu.com terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel