5 Cara Mendapatkan 4000 jam Tayang dan 1000 Subscriber di Youtube dengan Mudah!

5 Cara Mendapatkan 4000 jam Tayang dan 1000 Subscriber di Youtube

Maswisnu.com - 5 Cara Mendapatkan 4000 Jam Tayang dan 1000 Subscriber di YouTube, Kebanyakan Youtuber pemula pasti kesulitan untuk mendapatkan banyak penonton, apalagi subscriber. Terkadang, hal kesulitan itulah yang akhirnya membuat banyak pemula berhenti menjadi Youtuber.

Tapi sebelum menyerah, sebaiknya kalian baca beberapa cara mendapatkan 4000 jam tayang dan 1000 subscriber di Youtube berikut ini. Agar, kalian bisa menemukan gairah baru, dan terus berkembang sampai menjadi Youtuber sukses.

 

1.    Buat video yang lebih menarik dan berkualitas

Alasan karena subscriber mu tidak bertambah, hal itu mungkin karena kontenmu tidak memiliki daya tarik bagi penonton. Selain itu, kualitas dari sebuah konten juga penting. Karena itulah, sebaiknya kamu memakai alat-alat yang bisa membuat kontenmu lebih berkualitas, baik dari isi konten, maupun dari grafik dan audio-nya.

Untuk meningkatkan kualitas grafik dan audio, sebaiknya kamu mengeluarkan sedikit uang untuk membeli peralatan yang memadai. Contohnya seperti microphone, kamera yang bagus, dan yang lainnya.


 Baca Juga: Cara Membuat Video di YouTube dan Apa saja Alatnya

 

2.    Konsisten upload konten

Hal ini mungkin saja menjadi kendala terbesar bagi channelmu. Bagaimana mungkin orang-orang akan tertarik, jika di channelmu hanya ada video itu-itu saja. Terlebih lagi, tidak konsisten akan membuat para penontonmu tidak memahami siklus upload konten yang kamu lakukan. Hal itu bisa saja membuat mereka lupa pada channelmu.

Upload lah setidaknya 2-3 konten perminggu secara teratur. Setelah itu, kamu tinggal lakukan hal lain berikut ini. Tapi, mengupload konten 1 kali seminggu juga tidak ada salahnya jika kontenmu tersebut benar-benar berkualitas.

 

3.    Buat thumbnail yang menarik

Sebuah thumbnail yang menarik bisa meningkatkan kemungkinan videomu di klik oleh seseorang. Karena itulah, selain memperhatikan konsistensi dalam mengupload konten, sebaiknya kamu perhatikan juga thumbnail videonya.

Tidak perlu menggunakan thumbnail yang click bait, karena menurut kami itu tidak baik. Video yang memiliki persentase klik tinggi biasanya memiliki thumbnail yang membuat orang penasaran.

 

4.    Kaitkan dengan sesuatu yang sedang hangat diperbincangkan

Sebuah hal yang sedang hangat/sedang viral, biasanya memiliki volume pencarian yang naik secara pesat. Karena hal itulah, kamu harus memanfaatkan hal ini untuk membuat sebuah konten yang relevan dengan hal tersebut.

Contohnya sekarang sedang berlangsung Piala Eropa. Jika kamu adalah konten kreator sejarah, mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk membuat konten tentang sejarah Piala Eropa. Hal itu bisa saja membuat banyak orang baru yang tertarik untuk melihat kontenmu itu.


 Baca Juga: Pelajari Alogaritma YouTube Agar Channel mu Meledak Banjir View


5.    Share ke media sosial

Jika kamu merasa kesulitan untuk menaklukan algoritma Youtube, baka bukalah kran dari tempat lain. Media sosial adalah tempat yang cocok untuk mempromosikan apapun, termasuk konten Youtube-mu.

Seperti yang kita tahu beberapa media sosial, terutama Facebook, memiliki pengguna dengan latar belakang yang beragam. Karena itulah, Facebook menjadi tempat yang cocok sebagai tempat promosimu.

Kamu bisa membagikan konten ke teman-temanmu, maupun ke grup yang relevan. Tapi, membagikan konten ke grup yang relevan dirasa cukup baik, karena bisa menjangkau lebih banyak orang.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba membuat halaman Facebook untuk membagikan kontenmu. Video yang dibagikan lewat halaman memiliki kesempatan untuk muncul di Facebook Watch.

 

Itulah beberapa langkah kecil yang bisa kamu lakukan untuk memperbesar channel Youtube-mu. Cara mendapatkan 4000 jam tayangdan 1000 subscriber Youtube di atas bisa saja membuat channelmu sukses , jika kamu bersungguh-sungguh dan memiliki keberuntungan yang besar. Setelah berhasil, selanjutnya tinggal lanjutkan dengan monetisasi.

Pelajari Metadata diYoutube, konsisten dalam upload dan jangan lupa berdoa, karena semua adalah kuncinya ada pada doa dan ikhtiar kita, nah jika kalian butuh mentor agar pebuatan channel kalian berkembang bisa gabung kelas Youtube Mastery 1.0, kursus online tentang cara menjadi youtuber sukses, yuk simak testimoninya berikut ini.

Baca Juga: Testimoni Kelas Youtube Mastery 1.0, Bukan YouTuber Biasa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel