Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Mengatasi Tinta Warna Printer Tidak Keluar Canon IP2770

  

Cara Mengatasi Tinta Warna Printer Tidak Keluar Canon IP2770


4 Cara Mengatasi Tinta Warna Printer Tidak Keluar Canon IP2770 - Melakukan cetak dokumen pada sebuah alat printer tentu saja dapat membantu menyelesaikan pekerjaan Anda dengan mudah dan cepat. 

Selain itu pada alat printer yang semakin canggih dapat mencetak dengan hasil berbagai warna sesuai dengan dokumen Anda.

Meski kecanggihan seperti itu yang membuat Anda terkagum, tetap saja masih ada beberapa kendala yang mungkin terjadi saat pengoperasian printer berlangsung. Masalah umum yang sering dijumpai salah satunya masalah tinta warna yang tidak keluar.

 Oleh sebab itu, Anda harus tahu cara mengatasi tinta warna printer tidak keluar canon IP2770 yang ada di bawah ini.


Langkah-langkah Mengatasi Tinta Warna Printer Tidak Keluar Canon IP2770

Anda ingin mencoba untuk memperbaiki tinta warna yang tidak keluar dari alat printer canon IP2770? Yuk, lakukan langkah-langkah yang ada di bawah ini

1.   Mengisi ulang tinta printer

Yang pertama langkah mudah untuk cara mengatasi tinta warna printer tidak keluar Canon IP2770 yakni dengan mengisi ulang tinta. Biasanya penyebab tinta yang tidak keluar umumnya adalah tinta pada printer terdapat kekosongan, akibatnya pengoperasian printer terjadi masalah tinta warna tidak keluar.

Untuk mengenali masalah kekosongan tinta bisa Anda lihat dari hasil cetak dengan warna yang tidak tampak, atau hasil cetak bergaris-garis.  Untuk mengatasinya yakni dengan mengisi ulang tinta. Jika masih tidak keluar Anda bisa lihat bagian catridgenya.

2.   Cartridge

Yang kedua cara mengatasi tinta warna printer tidak keluar canon IP2770 yakni dengan menyelidiki bagian catridge pada printer. Pertama-tama Anda harus melepaskan cartridge terlebih dahulu, lalu Anda bisa menempelkan tisu pada bagian head catridge.

 Jika semua tinta warna tidak keluar pada tisu maka yang terjadi adalah ada masalah di bagian head catridge, sebaliknya tinta yang keluar berarti tidak ada masalah. Untuk mengatasinya Anda perlu membersihkan chip cartridge atau melakukan pembersihan bagian cartridge. Lalu pasang kembali  bagian catridgenya.

3.   Penyumbatan Tinta

Selanjutnya cara mengatasi tinta warna printer tidak keluar Canon IP2770, jika saat melakukan uji coba yakni menempelkan tisu pada bagian head catridge terdapat salah satu warna tinta yang tidak keluar, itu menandakan bahwa ada penyumbatan ataupun tinta yang mulai kering. Jika ini terjadi Anda masih bisa mengatasinya.

Cara mengatasinya yakni dengan menyuntikan tinta warna pada cartridge, setelah itu Anda bisa merendamnya  di air panas setidaknya selama 5 menit dan rendam setengah bagiannya saja, sebab yang paling utama ada bagian head catridge harus direndam. Setelah itu bersihkan catridge menggunakan tisu dan Anda bisa memasangkannya kembali untuk dipergunakan.

4.   Kerusakan Cartridge

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, tetapi saat melakukan percobaan tetap ada salah satu warna yang tidak keluar. Lantas apa penyebabnya? Biasanya penyebab warna yang tidak keluar ialah catridge sudah mengalami kerusakan. Salah satu solusi cara mengatasi tinta warna printer tidak keluar Canon IP2770 adalah mengganti catridgenya jika sama sekali tidak bisa diperbaiki. 

Nah, itulah cara Mengatasi Tinta Warna Printer Tidak Keluar Canon IP2770 yang bisa Anda lakukan sendiri tentunya dengan mudah dan tanpa ribet. Jika Anda berhasil mengatasinya dengan cara di atas, Anda bisa menggunakan kembali alat printer canon milik Anda.

Jika tutorial di aas belum berhasil, kemungkinan ada masalah lain di printer Canon IP2770 anda, untuk itu cek kesalahan lain, baca tips dan cara memperbaiki printer rusak terlengkap di sini, semoga berhasil.

Posting Komentar untuk "4 Cara Mengatasi Tinta Warna Printer Tidak Keluar Canon IP2770"