Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ampuh 2023! Meningkatkan CPM YouTube , Auto Banjir Dolar!!!

 

Cara Meningkatkan CPM YouTube

maswisnu.com - Cara meningkatkan cpm youtube agar penghasilan adsenmu semakin banyak, bagaimana cara nya? Simak terus tutorial tips dan triknya berikut ini ya sobat youtuber, sobat blogger dan para pencari dolar di adsen hehehe.

Tapi, tutorial ini diperuntukan bagi yang sudah monetisasi ya, channel youtube nya, bagi yang belum bisa baca tips cara cepat termonetisasi channel youtube terbaru, oke kita lanjut ke Cara meningkatkan cpm youtube.

Ada beberapa cara di tahun 2022 ini, mulai dari paid trafic atau organic dengan SEO, ada yang model VPN bahkan klik sendiri...

Namun metode diatas banyak plus minus nya bahkan bisa saja akun anda dibaned oleh youtube...

Nah Berikut ini ada berbagai cara atau tips agar cpm di adsen kalian semakin tinggi, namun sebelumnya kalian harus tau, apa itu cpm bagi yang sudah tau lewat saja, ini artic pm bagi yang belum tau, cpm adalah  ( cost per mil) alias biaya iklan yang di bayar  per 1.000 tayangan di youtube atau blog mu ya sob.

Semakin tinggi cpm, aka pendapatan di adsenmu semakin besar pula tentunya, setiap iklan tentu berbeda beda harga cpm nya, maka kita sebagai publisher iklan harus memfilter iklan yang masuk agar nilai iklan yang masuk yang bernilai besar saja, yang bernilai kecil kita blog saja.


Cara menaikan cpm youtube dan blogger

Berikut ini tips untuk menaikan cpm youtube dan blog, agar pendapatan adsen semakin tinggi, ikuti tips berikut ini.


#1 Blokir Iklan CPM kecil

Yang pertama adalah blokir iklan yang ber cpm kecil, atau blog groub iklan yang nilai nya kecil, usahakan kalian blogkir yang cpm nya kurang dari 1 dolar, artinya izinkan iklan hanya 1 dolar ke atas saja, atau mendekati 1 dolar lah.

Untuk cara blogkir cpm kecil ikuti tutorial berikut ini.


Cara Meningkatkan CPM YouTube - Maswisnu Tutorial
Blokir Iklan CPM Kecil di Adsense.


#2 Riset tag Keyword dan Kata Kunci CPM Tinggi

Langkah selanjutnya adalah kalian gunakan tag keyword dengan cpc tinggi, dan SEO untuk YouTube kalian baca juga Cara Mengoptimalkan SEO di YouTube untuk Menaikan CPMGunakan tool yang gratis juga boleh, tag ini di gunakan di youtube ya sob, gunakan juga untuk judul, deskripsi dan tag, kalian juga bisa gunakan tag bernili tinggi saja yang kalian gunakan untuk tag dan bisa juga untuk artikel di blog kalian.


Cara Meningkatkan CPM YouTube - Maswisnu Tutorial
riset keyword dan tag dengan keyword planner by google


Tuorial tag dengan keyword planner utuk melihat cpc besar atau kecil, cara penggunaanya sangat mudah sekali ya sob, kalian tinggal ketik kata kunci yang kalian targetkan, dan lihat hasilnya, nilai harga keluar, dan pilih yang paling tinggi atau besar.


#3 Gunakan Kamera yang bagus berresolusi tinggi

Lo kok cara menaikan CPM YouTube kok dengan kamera? iya karena dengan hasil video yang bagus resolusi tinggi, gambar tidak pecah, akan membuat menarik penonton, penonton akan betah melihat hasil video kita.

Dengan itu akan menambah durasi video dan merekomendasikan dari pihak YouTube ke penonton, otomatis banyak view dan CPM akan naik.

Untuk kamera apa saja yang bagus, yang rekomendasi untuk para vlogger dan YouTuber berikut ini adalah Rekomendasi kamera YouTuber Pemula, murah dan berkualitas.


Tips dan trik  Menaikan CPM YouTube dan Blog

Tips dan trik nya adalah ketepatan dalam memilih keyword atau kata kunci yang bernilai tinggi adalah kuncinya, nilai atau harga per iklan yang tinggi maksimalnya, persaingan yang sedikit dan volume pencarian yang banyak, katakanlah minimal 100 rb, itu kan menjadi kunci utama kenaikan cpm di youtube dan blog kalian.

Ada juga dengan cara membuat tumbnail yang sangat menarik, sehingga daya tarik klik nya semakin tinggi, caranya buat tumbnail semenarik mungkin berikut contoh cara buat tumbnail YouTube yang menarik.

Namun  semua tak mudah di bayangkan, karena banyak sekali yang mengunakan trik dan tips ini, ujungnya adalah kembali di konten kalian, konten berupa video atau tulisan, yang berkualitas, menarik alias berbobot itulah yang menjadi pemenang nya.

Konten yang bagus itu kayak apa? Menarik? Berbobot? Alias berkulitas otomatis akan di rekomendasikan oleh google atau youtube untuk di sajikan atau di suguhkan ke pembaca atau penonton, semakin banyak yang baca atau semakin banyak yang nonton, maka pendapatan iklan pun semakin banyak,ikaln yang sudah di filter yang masuk pun yang bernilai tinggi.

Berikut cara membuat konten yang menarik berbobot yang menarik untuk di tonton dan direkomendasikan oleh pihak YouTube.

So, itu tadi sedikit tips dan trik bagaimana cara untuk menaikan cpm di youtube atau cara meningkatkan cpm di youtube versi mas wisnu tutorial, jika kalian punya ide tambahan atau sukses dengan cara ini kalian bisa tulis di kolom komentar di bawah ini.

Teriakasih, semoga artikel ini bermanfaat, sebenernya masih banyak lagi cara untuk menaikan cpm di youtube salah satunya buat konten bule, ini sudah auto banjir dolar, jika banyak view di youtube maupun di blog, sim acara nya di mas wisnu tutorial.