Cara Menjadi Youtuber Pemula yang Sukses dengan Bermodal HP 2021

 

Cara Menjadi Youtuber Pemula yang Sukses dengan Bermodal HP

Cara Menjadi Youtuber Pemula yang Sukses dengan Bermodal HP Saat ini banyak diminati, apalagi menjadi Youtuber sedang digandrungi oleh banyak anak muda. Tak heran, karena berprofesi sebagai Youtuber bisa menghasilkan uang yang sangat besar.

Karena itulah, banyak orang yang berbondong-bondong membuat konten video menarik untuk menarik banyak penonton.

Bagi kamu yang masih menjadi Youtuber pemula, atau yang baru mau menjadi Youtuber, mungkin kesulitan untuk mencari konten apa yang ingin di upload. Tapi, jika kamu sudah menemukan niche yang tepat, tak dipungkiri lagi bahwa kamu mungkin saja menjadi Youtuber sukses dalam waktu dekat.

Berikut adalah cara menjadi Youtuber pemula yang sukses dengan bermodal HP. Apa saja? Silahkan disimak baik-baik

 

1.    Langganan Kinemaster Pro

Sebelum memulai semuanya, ada baiknya jika kamu punya tool editing terlebih dahulu.

Karena menggunakan HP, kamu tidak bisa menggunakan software editing seperti Adobe Premiere. Karena itulah, aplikasi editing video di Android yang kami rekomendasikan adalah Kinemaster.

Kinemaster versi reguler memiliki banyak keterbatasan dan juga watermark yang memuakkan. Untuk itu, sebaiknya kamu berlangganan Kinemaster Pro. Soal harga tidak perlu khawatir, karena tarif langganannya hanya 50 ribuan perbulan, atau 329 ribuan per tahun.

 Baca Juga: Cara mendapat 100 dolar dalam 1 minggu

2.    Pilih niche konten

Tipe konten merupakan hal yang penting sekali untuk kamu pertimbangkan. Karena, hal inilah yang akan menjadi penentu nasib channel mu di kemudian hari.

Kamu bisa memilih menjadi reviewer gadgets, gamers, atau penyedia konten edukatif. Tapi, jika kamu tidak bisa menentukan niche konten, mengikuti tren adalah cara terbaik.

 

3.    Buat konten yang mengikuti tren

Tak dipungkiri lagi bahwa mengikuti tren adalah cara terbaik untuk memajukan sebagian usaha.

Jika kamu sebelumnya sudah punya akun Youtube, tapi penonton dan subscriber-nya masih bisa dihitung jari, mungkin saja strategi mu salah.

Baca Juga: Cara Mudah Mendapat 1000 Subscriber 

Di sini saya memberikan contoh Jess No Limit. Dia adalah salah satu Youtuber yang sukses karena mengikuti tren. Saat itu, Mobile Legends adalah games yang sangat populer di Indonesia. Dia berhasil memanfaatkan hal tersebut, dan mendapatkan banyak subscriber dan juga viewers di channel Youtube-nya.

Tentu saja tidak hanya itu, Jess No Limit kian populer karena berhasil mencapai top 1 global di Mobile Legends season 6.

 

4.   Konsisten

Setelah menemukan niche yang benar-benar pas untuk kamu, selanjutnya adalah kamu harus konsisten. Tak perlu upload video setiap hari, karena hal itu pasti terlalu berat untuk pemula. Setidaknya, upload-lah 2-3 video per minggu.

Menjaga konsistensi adalah sesuatu yang sulit. Karena itulah, sebaiknya kamu memberikan perhatian yanh lebih pada yang satu ini.

 

5.    Jadilah lebih dekat dengan penonton

Jika kamu sudah melakukan dengan baik semua hal yang sebelumnya, selanjutnya adalah menjadi lebih dekat dengan orang yang menonton videomu.

Menjalin hubungan dengan penonton, bisa menumbukan chemistry yang berguna bagi loyalitas. Jika mereka merasa lebih dekat dengan kamu, mereka akan langsung menonton video mu saat ads notifikasi muncul.

Cara untuk melakukan ini juga cukup mudah. Kamu hanya tinggal membalas setiap komentar yang ada di videomu. Dengan begitu, orang yang berkomentar tersebut akan merasa di hargai.

Cara lainnya adalah dengan mengabulkan keinginan penontonmu. Contohnya jika kamu menyediakan konten edukatif, dan ada yang berkomentar seperti “bang minggu depan bahas A”, maka kabulkanlah keinginannya jika kamu mampu.


Baca Juga: Tips dan Trik Banjir Viewer di YouTube

 

Itulah beberapa cara yang bisa kamu ambil untuk menjadi Youtuber pemula yang sukses, dengan bermodal HP. Tentu saja semua langkah tersebut kami rasa belum detail. Karena itulah, kamu sendiri yang harus menyusun potongan puzzle yang belum lengkap itu.

Simak info mengenai tutorial seputar YouTube di Blog Maswisnu.com



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel